Honda Angkat Kaki dari Inggris Bukan karena Brexit

Daftar Isi

    Foto: Ari Saputra

    LancangKuning.Com,Tokyo - Honda memutuskan menghentikan produksi mobil di Eropa tepatnya di Inggris dan Turki mulai tahun 2021. Keputusan ini diambil bukan karena masalah Brexit yang berlarut-larut.

    Hal tersebut ditegaskan CEO Honda Takahiro Hachigo seperti dikutip dari Reuters, Kamis (11/4/2019). "Honda Inggris sudah memberi tahu karyawan mengenai penutupan pabrik Swindon pada 2021," tulis Honda.

    Honda melakukan restrukturisasi manufaktur global. Mereka ingin lebih efisien dalam memproduksi mobil-mobil listrik yang sudah menjadi tuntutan masyarakat dunia. Yang menjadi korban adalah Inggris dan Turki.

    Sebelumnya media Inggris ramai-ramai melabeli keputusan Honda untuk keluar dari Inggris gara-gara Brexit. Beberapa pabrikan memang memutuskan menghentikan produksi di Inggris karenaBrexit, misalnya Land Rover.

    Land Rover sudah menghentikan produksi di Inggris sejak beberapa hari lalu. Penghentian produksi mempengaruhi ribuan staf di Castle Bromwich, Solihull dan Wolverhampton di West Midlands, serta Halewood di Merseyside.

    Penghentian produksi terjadi karena ketidakpastian masa depan Inggris, kapan mereka benar-benar akan keluar dari Uni Eropa. Sementara kabar terbaru menyebutkan sejumlah pimpinan Uni Eropa setuju memberikan perpanjangan waktu enam bulan untuk Inggris yang ingin meninggalkan Uni Eropa.

    Perpanjangan waktu diberikan agar parlemen Inggris bisa mengambil keputusan keluar tanpa kesepakatan atau pembatalan permohonan. Jika Inggris masih menjadi anggota Uni Eropa hingga 22 Mei mendatang, maka Inggris diwajibkan untuk menjadi peserta Pemilu Eropa. Jika hal tersebut tak dilakukan maka Inggris harus segera angkat kaki dari kelompok ini pada 1 Juni mendatang. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Honda Angkat Kaki dari Inggris Bukan karena Brexit
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar