Makanan Khas Di Kabupaten Lebong

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Lebong merupakan salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Bengkulu. Kabupaten Lebong memiliki total penduduk sekitar 105.740 dengan luas wilayah kurang lebih sekitar 1.930 kilometer2. Jika anda mengunjungi ke kabupaten lebong provinsi Bengkulu, jangan sampai melewatkan makanan khas yang terkenal di daerah ini. Di sini saya akan memberikan macam-macam makanan khas yang berasal dari kabupaten lebong provinsi Bengkulu.

    1. Lepek Binti

    Lepek Binti merupakan makanan khas yang berasal dari provinsi Bengkulu Kabupaten Lebong. Lepek Binti adalah makanan tradisional yang tetap di lestarikan oleh masyarakat Bengkulu. Lepek Binti sering di jumpai atau di temukan pada saat bulan suci ramadhan atau bulan puasa.

    Biasanya lepek binti ini di jadikan sebagai takjil untuk berbuka puasa. Lepek binti ini terbuat dari tepung ketan, santan, garam, daging yang sudah di giling, lengkuas dan juga daun salam yang kemudian di bungkus dengan daun pisang. Lepek Binti ini merupakan makanan yang banyak diminati oleh wisatawan maupun masyarakat lokal. Anda wajib untuk mencoba makanan yang satu ini ketika anda mengunjungi provinsi Bengkulu kabupaten Lebong.

    2. Bagar Hiu

    Bagar Hiu merupakan makanan khas yang berasal dari provinsi Bengkulu Kabupaten Lebong yang terbuat dari daging ikan hiu. Tetapi ikan hiu yang di gunakan adalah ikan hiu yang berjenis punai atau hiu tanduk karena aroma yang di hasilkan dari ikan hiu jenis ini tidak terlalu amis di bandingkan dengan ikan hiu jenis yang lainnya.

    Bagar hiu merupakan makanan khas Bengkulu yang ramai di cari oleh wisatawan karena daging hiu sebelumnya telah di siram dengan jeruk nipis sehingga aroma yang tidak sedap menjadi hilang dan menjadi sensasi tersendiri ketika menyantap daging ikan hiu tersebut. Anda wajib untuk mencoba makanan khas dari provinsi Bengkulu Kabupaten Lebong ini karena tidak biasanya anda mencoba makan dengan daging ikan hiu tersebut.

    3. Pendap

    Pendap merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari Kabupaten Lebong provinsi Bengkulu. Pendap adalah makanan yang di kenal hampir seluruh masyarakat yang berada di provinsi Bengkulu Kabupaten Lebong. Pendap yaitu makanan khas dari Bengkulu yang terbuat dari bumbu yang beraneka ragam dan di campur dengan parutan kelapa lalu di gabungkan dengan ikan dan rebus kurang lebih sekitar 8 jam. Dengan demikian pendap memiliki cita rasa yang gurih dan pedas.

    Pendap ini merupakan makanan khas yang cocok bagi anda yang pencinta masakan pedas. Pendap juga enak di makan dengan nasi sehingga membuat meningkatnya nafsu makan. Anda jangan sampai melewatkan makanan khas yang satu ini karena makanan ini hanya berada di kabupaten Lebong provinsi Bengkulu.

    4. Gulai Kemba’ang

    Gulai Kemba’ang ini merupakan makanan khas dan juga merupakan makanan tradisional yang berasal dari provinsi Bengkulu Kabupaten Lebong. Makanan ini terbuat dari iga sapi yang di campurkan dengan racikan beberapa macam jenis bumbu yang membuat makanan ini terasa gurih. Gulai Kemba’ang  adalah makanan yang banyak di santap ketika bulan suci ramadhan atau bulan puasa ketika berbuka puasa. Gulai Kemba’ang wajib untuk di coba saat anda mengunjungi Kabupaten Lebong provinsi Bengkulu ini.

    Itulah macam-macam makanan khas yang terdapat di Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu yang wajib untuk anda coba bersama keluarga anda ketika masa liburan.(Arnolis)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Makanan Khas Di Kabupaten Lebong
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar