Ramuan Jus yang Baik untuk Kesehatan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Penyakit kolesterol, jantung, liver dan lainnya bisa dikatakan penyakit yang sering di derita oleh kebanyakan orang. Ketimbang harus memakan obat-obatan akan lebih baik memilih cara alami yang bisa berkhasiat untuk mengatasi penyakit tersebut seperti dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran.

    Kita sama-sama tahu bahwa buah dan sayuran memiliki khasiat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Namun sebagian orang merasa tidak suka jika harus memakan sayuran saja. Dengan ramuan yang terbuat dari buah dan sayuran sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Nah, khasiat buah dan sayuran ini sangat bagus untuk penyakit yang berbahaya sekalipun asalkan diolah dengan cara yang benar dan tepat.

    Berikut ramuan jus yang baik untuk kesehatan :

    1. Mengatasi Kolesterol

    Kolesterol adalah penyakit dimana seseorang memiliki lemak yang berlebihan di dalam tubuhnya dan penyakit ini bisa berbahaya jika dibiarkan. Untuk mengatasi kolesterol ini ternyata bisa dengan mengkombinasikan buah dan sayuran. Caranya cukup mudah dengan menggunakan ½ buah belimbing, ½ buah mentimun, 3 buah kacang panjang, seledri 3 batang dan air 200 ml. Semua buah dan sayuran tersebut diblender dan diminum setiap 2-3 kali dalam seminggu.

    1. Untuk kesehatan jantung

    Penyakit jantung adalah penyakit yang bisa dikategorikan berbahaya, ada baiknya jika kita mencegahnya sejak dini sebelum terlambat. Ramuan jus yang terdiri dari  buah apel, lemon dan jahe merah sangat baik untuk kesehatan tubuh seperti jantung. Caranya dengan merebus jahe merah sekitar 6cm  dengan air 200 ml hingga mendidih, jika sudah mendidih matikan, dan tunggu hingga hangat. Setelah itu blender apel dan lemon dengan air rebusan jahe tersebut dan siap untuk diminum.

    1. Mengatasi Liver

    Ramuan jus dari temu lawak, kunir putih, daun sukun, air kelapa dan gula aren sangat cocok untuk penderita liver. Liver juga dikategorikan penyakit yang berbahaya karena berkaitan dengan hati. Liver bisa dicegah dengan ramuan jus yaitu merebus hingga mendidih bahan temu lawak sekitar 6cm, ditambah kunir putih 6cm, daun sukun 12 cm, gula aren 1 sdm dan air kelapa ½ liter. Setelah mendidih, dinginkan ramuan dan minum airnya 1 x sehari.

    1. Untuk Asam Urat

    Untuk yang mengalami asam urat ternyata bisa diatasi dengan memanfaatkan buah apel, jahe dan lemon. Cukup dengan memblender bahan ½  buah apel, ditambah ½ buah lemon dan 6 cm jahe. Jus buah tersebut diminum di malam hari.

    1. Untuk kesehatan mata

    Kita sama-sama tahu bahwa wortel bagus untuk kesehatan mata. Namun, tidak hanya wortel saja banyak buah lainnya yang juga berkhasiat untuk mata. Wortel bisa digabung dengan buah dan sayuran lainnya, yang tentu saja sangat berkhasiat untuk kesehatan mata. Cara membuatnya sangat mudah cukup memblender bahan yaitu 1 buah tomat, 1 buah wortel, 1 potong pepaya, 3 batang seledri, 3 buah kacang panjang dan ditambah 200 ml air. Jus tersebut diminum 2 hingga 3 kali seminggu.

    1. Diabetes

    Diabetes adalah penyakit dimana seseorang memiliki kadar gula yang tinggi di dalam tubuh. Untuk mengatasi diabetes sering diatasi dengan ramuan yang berlawanan alias yang pahit-pahit seperti pare dan sayuran lainnya. Diabetes tidak sepenuhnya diakibatkan karena penyakit menurun, namun juga faktor makanan.

    Untuk mengatasi diabetes ini bisa memblender 1/3 pare, ½ buah mentimun, 3 buah kacang panjang, 3 batang seledri dengan air 200 ml. Jus ini bisa diminum setiap satu kali sehari saat sore hari.

    Nah, itulah beberapa ramuan dari buah-buahan dan sayuran yang sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan tubuh kita.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ramuan Jus yang Baik untuk Kesehatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar