Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Masalah kulit berminyak banyak menjadi masalah bagi sebagian orang apalagi pada wajah. Kulit berminyak akan menimbulkan jerawat dan menyebabkan flek hitam sehingga membuat wajah kamu menjadi kusam dan kotor. Banyak orang menggunakan masker untuk merawat kulit wajah agar terbebas dari kulit berminyak. Kamu bisa menggunakan bahan alami untuk mengatasi kulit berminyak.

    Pada artikel ini kita akan membahas beberapa bahan alami yang bisa kamu jadikan sebagai masker untuk membantu mengatasi kulit berminyak dan berjerawat.

    1. Masker tomat

    Masker tomat akan membuat kulit wajah yang berminyak menjadi bersih karena tomat bisa mengelupaskan sel-sel kulit mati secara alami.

    Bahan yang dibutuhkan: tiga buah tomat dan cara membuat dan menggunakan masker ini:

    • Hancurkan tomat menggunakan blender hingga memiliki tekstur yang lembut. Selanjutnya masukkan kedalam wadah.
    • Setelah itu oleskan ke wajah menggunakan kuas bersih secara merata jangan sampai mengenai mata. Kemudian biarkan masker satu jam apabila sudah satu jam bilas dengan air hangat.
    1. Masker tomat, lemon, dan oatmeal

    Masker tomat yang dicampurkan dengan lemon dan oatmeal sangat bermanfaat untuk mengatasi jerawat dan bintik hitam pada wajah. Apabila digunakan secara rutin masker ini dapat menghaluskan kulit dengan kandungan agen mikrobiologis yang akan mengangkat sel kulit mati yang ada di wajah kamu.

    Bahas yang diperlukan: satu sendok makan air, jeruk lemon, satu buah tomat dipotong dadu, dan satu sendok makan bubuk oatmeal.

    Cara membuat masker ini dan cara menggunakannya.

    • Haluskan bahan-bahan menggunakan blender sampai tercampur rata. Kemudian masukkan kedalam wadah bersih.
    • Oleskan masker pada wajah menggunakan kuas. Tebalkan pemakan pada wajah yang berjerawat dan terdapat bintik hitam. Kemudian diamkan selama 15-20 menit lalu bilas menggunakan air hangat sampai bersih.
    1. Masker lemon dan madu

    Kandungan zat asam pada lemon akan mencerahkan kulit secara alami, apalagi pada area yang gelap atau pada bekas luka. Dengan campuran lemon dan madu akan membantu mengatasi bintik merah, jerawat, dan bekas luka. Kandungan astringent yang terdapat pada lemon akan membuat kulit menjadi cerah dan bersinar.

    Bahan yang dibuatkan : satu buah lemon, dan satu sendok makan madu dan cara membuat masker lemon dan madu beserta cara menggunakannya.

    • Campurkan air lemon dan madu dalam satu wajah, kemudian aduk secara merata.
    • Selanjutnya oleskan masker ke wajah dengan kuas, jangan sampai mengenai mata. Kemudian diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat sampai bersih.
    1. Masker putih telur

    Kandungan protein yang ada pada putih telur dapat memperbaiki kulit yang rusak. Tidak hanya memperbaiki kulit rusak putih telur juga dapat mengecilkan pori, dan menyerap minyak yang ada pada kulit, sehingga bisa mengatasi dan mencegah jerawat.

    Bahan yang dibutuhkan: dua sampai lima buah telur, dan satu sendok makan air jeruk nipis atau lemon.

    Cara membuat dan menggunakan masker ini:

    • Pecahkan telur pisahkan kuning dan putih telur, kemudian tambahkan air jeruk kedalam putih telur. Kocok kedua bahan sampai rata. Kemudian diamkan selasa satu menit sampai adonan sedikit kaku.
    • Kemudian oleskan masker pada wajah menggunakan kuas secara merata, jangan sampai mengenai mata.  Gunakan sampai 3-4 lapisan. Lalu diamkan selama 10-15 menit sampai masker kering pada wajah. Terakhir bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

    Itulah beberapa masker dengan bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi kulit berminyak dan berjerawat. Semoga bermanfaat.(Tifa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar