Cara Merawat Alis Agar Sehat

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Alis merupakan salah satu mahkota yang dapat menunjang penampilan seseorang. Maka dari itu, banyak kau wanita yang sangat ingin mendapatkan alis yang sempurna. Alis dapat mengalami kerontokan hingga kebotakan bisa tidak dirawat dengan baik. Berikut ini adalah cara merawat alis agar sehat!

    1. Biarkan tumbuh dengan sempurna

    Sering kali orang sering mencabut alisnya saat mulai lebat. Jika itu digunakan untuk merapikannya tidak apa apa. Tetapi jika ingin mencabutnya berilah waktu sekiranya 2 sampai 3 bulan setelah mencabut alis yang terakhir. Ini berguna agar alis tetap tumbuh normal dengan bentuk alaminya.

    2. Sisir alis dengan rutin

    Menyisir alis dengan rutin berguna untuk mengelupas kulit mati dan meningkatkan aliran darah. Ini tidak hanya digunakan agar alis terlihat menjadi lebih rapi tetapi juga meregenerasi pergantian dan pertumbuhan alis.

    Bisa juga dengan mengoleskan minyak kelapa untuk menjaga agar alis tetap lembut, mudah diatur, dan tidak mudah rontok.

    3. Memakan makanan bernutrisi

    Makanan bernutrisi yang mengandung biotin, zinc dan protein berguna untuk membantu pertumbuhan alis menjadi tebal dan sehat. Beberapa vitamin dan mineral lain yang membantu kesehatan serta pertumbuhan alis, yaitu vitamin E, B12, dan asam lemak omega 3. Jika Anda mengalami kerontokan, segeralah memakan makanan yang bernutrisi tinggi yang mengandung vitamin seperti yang sudah dijelaskan.

    4. Mencabut alis setelah mandi

    Mencabut alis setelah mandi berguna untuk membuat alis tetap rapi dan bagus. Tetapi anda harus mencabutnya saat setelah mandi dengan air hangat ketika pori-pori tubuh terbuka.

    Mandi air hangat berguna untuk melembutkan folikel rambut alis dan membuat area kulit di sekitarnya terhindar dari kemerahan dan iritasi dan ini berguna untuk mengurangi rasa sakit.

    5. Jangan Memakai produk perawatan kulit wajah ke alis

    Mengoleskan produk perawatan kulit wajah ke alis bisa menyebabkan kerusakan secara perlahan. Cara ini sering dikira bisa untuk merawat alis, tetapi nyatanya justru membuat alis rontok dan lambat tumbuh.

    Banyaknya produk krim wajah, pelembap dan tabir surya yang mengandung banyak bahan kimia. Sebaiknya anda harus berhati hati saat memakai produk perawatan kulit wajah. Jangan menganggap sepele akan hal ini, karena menjaga kesehatan alis itu sangat perlu, harus dimulai dari sekarang juga!

    6. Gunakan minyak Jarak

    Minyak jarak juga bagus untuk kesehatan alis, Bekerja Seperti kondisioner yang membuat rambut alis anda lembut dan tidak mudah patah.

    7. Pertimbangkan dalam memakai formula penambah alis

    Pakailah produk untuk menambahkan kecantikan alis yang menciptakan lingkungan yang ideal untuk pertumbuhan. Ada dua alasan lainnya dalam penipisan alis. Pertama adalah karena penipisan rambut alis yang berkaitan dengan usia, dan sebaiknya disarankan untuk berbicara dengan dokter kulit tentang obat penumbuh alis.

    Penyebab penipisan alis lainnya yaitu disebabkan oleh ketombe alis. Jika alis anda mengalami kerapuhan, cobalah mencampur sampo ketombe seukuran kacang di telapak tangan kamu dan menerapkannya ke alis beberapa kali per minggu. Bahan utamanya adalah zinc pyrithione, mengandung hidrat dan rids flakes yang dapat membantu kamu memiliki alis yang sehat.

    8. Selalu beri pelembab

    Cara untuk tetap membuat bulu mata dan alis tetap lembab sangat mudah, yaitu dengan menggunakan minyak jarak. Kandungan minyak tersebut secara alami dapat menumbuhkan rambut, karena mengandung vitamin E dan asam lemak esensial yang merangsang pertumbuhan.

    9. Beri waktu istirahat

    Bukan hanya tubuh dan pikiran yang butuh istirahat, tapi juga bulu mata dan alis. Caranya adalah dengan memberikan waktu libur dari penggunaan pensil alis, maskara, dan bulu mata palsu.

    10. Selalu lindungi

    Melindungi bulu mata dan alis bukan dengan cara memakai kacamata hitam atau menggunakan topi, tapi cukup dengan mengaplikasikan pelembab khusus setelah menggunakan makeup.(Dimas)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Merawat Alis Agar Sehat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar