Pola Tidur Yang Terbaik

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Jika anda mengalami pola tidur yang terbalik dimana pada siang hari anda tidur atau merasa ngantuk tetapi ketika pada saat malam hari mata anda sangat segar. Di saat anda ingin tidur pada saat malam hari malah sangat sulit dan sangat sulit untuk mengembalikan waktu tidur anda menjadi normal kembali.

    Gangguan tidur yang anda alami biasanya disebut dengan insomnia, yang mana gejalanya yaitu sulit untuk memejamkan mata saat malam hari dan ketika bangun di malam hari sulit untuk tidur kembali. Biasanya penderita insomnia ini tidur pada saat menjelang pagi, dan pada siang hari akan terus mengalami ngantuk, badan juga terlihat tidak bersemangat dan sangat lemas.

    Selain itu juga membuat tubuh tidak sehat karena sering begadang, kemungkinan lainnya juga bisa anda alami karena beberapa penyebab di bawah ini

    1. Faktor meminum kopi pada saat jam tidur normal, sehingga saat anda minum kopi pada jam tersebut membuat mata anda terjaga sampai pagi sehingga anda tidak merasa ngantuk, kemudian tidak akan tidur.
    2. Faktor ketidaknyamanan suasana kamar dan rumah anda sehingga membuat anda tidak nyaman dan tidak rileks untuk tidur.
    3. Faktor stres, rasa cemas, dan depresi juga bisa mempengaruhi pola tidur anda yang terbalik.
    4. Faktor lingkungan juga salah satu penyebabnya  seperti contohnya anda tinggal atau berada di kawasan yang ramai saat malam hari sehingga membuat anda tidak nyaman untuk tidur.
    5. Faktor masalah kesehatan tubuh anda juga sangat berpengaruh, misalnya anda penderita asma atau anda mengalami sesak pada saat malam hari hingga membuat anda sulit untuk tidur.

    Jika gangguan yang anda alami sudah sampai menimbulkan gangguan lain seperti anda sering sakit kepala, nafsu makan menurun, lemas, maka segera untuk anda periksa ke dokter karena takutnya anda hal yang terkena pada tubuh anda, sehingga mana tau membuat anda semakin tidak sehat dan hanya dokter yang mengetahui penyebab pastinya.

    Penyakit ini pastinya akan membahayakan kesehatan anda dan tidak bagus untuk kesehatan anda tentunya. Untuk itu anda harus perlu memperhatikan faktor tersebut agar pola tidur anda menjadi lebih teratur sehingga membuat badan anda menjadi sehat.

    Berikut ada beberapa tips untuk anda agar anda terhindar dari insomnia sehingga tubuh anda menjadi lebih sehat dan membuat tubuh anda menjadi lebih indah, agar hari-hari anda menjadi lebih bersemangat dan lebih ceria

    1. Anda harus menghindari untuk mengkonsumsi atau minum kopi saat malam hari
    2. Hindari makan yang banyak sehingga membuat anda kenyang ketika malam hari yang bisa juga membuat perut anda menjadi buncit.
    3. Anda harus tidur teratur  dengan jam yang sama tiap harinya, agar membuat anda semakin terbiasa untuk tidur teratur pada saat jam tersebut.
    4. Anda juga harus menghindari untuk tidak mengkonsumsi minuman beralkohol dan juga rokok
    5. Anda juga harus relaksasi atau juga meditasi tubuh anda agar pikiran atau stres yang melanda anda hilang, sehingga semua beban pikiran yang anda mungkin itu karena tugas, keluarga atau pekerjaan di kantor bisa hilang, anda juga harus sesekali liburan untuk menyehatkan tubuh anda.
    6. Anda juga harus selalu menjaga kebersihan kamar anda agar anda semakin nyaman ketika berada di dalam kamar anda dengan itu membuat tidur anda menjadi lebih nyaman.

    Nah, itulah pola itu yang baik yang bisa Anda praktekan. Semoga bermanfaat.(Nisa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pola Tidur Yang Terbaik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar