KPU Riau Gelar Sosialisasi Pemilih Pada Daerah Bencana Alam

Daftar Isi

     

    Foto: Sosialisasi pendidikan pemilihan pada daerah bencana alam di Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Selasa (26/3).

    LancangKuning.Com, PEKANBARU – Menjelang pemilihan umum serentak pada 17 April 2019, komisi pemilihan umum (KPU) Riau melakukan sosialisasi pendidikan pemilihan pada daerah bencana alam di Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Selasa (26/3).

    Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Kelurahan Sri Meranti dan dihadiri oleh Komisioner KPU Riau Abdul Rahman, SE dan Lurah Sri Meranti yang diwakili oleh Sekretaris Lurah Ayu Syafitri.

    Baca Juga: Oleh-Oleh Unik Dari Raja Ampat

    Dalam kesempatan ini, Komisioner KPU Riau Abdul menyampaikan materi tentang pentingnya memilih, jenis kertas, serta cara memilih yang baik dan benar.

    “Bahwa hanya dua jenis surat suara pemilu 2019 yang dilengkapi dengan foto calon. Keduanya yaitu surat suara untuk pemilihan calon Presiden dan calon Wakil Presiden serta surat suara untuk pemilihan calon anggota DPD RI. Sedangkan tiga jenis surat suara lainya tidak mencantumkan foto masing-masing calon, yaitu jenis surat suara untuk calon DPR RI, DPRD Provinsi Riau, dan surat suara untuk calon DPRD Kabupaten/Kota,“ ujar Abdul.

    Selanjutnya, Abdul juga menyampaikan mengenai perbedaan lima warna yang ada disurat suara.

    Baca Juga: Pemprov Riau Ingin Fokus Tangani Karhutla

    “Ada lima jenis surat suara. Masing-masing jenis surta suara memiliki warna yang berbeda, lima warna tersebut yaitu warna kuning untuk DPR, biru untuk DPRD Provinsi, hijau untuk DPRD Kabupaten/Kota, dan warna abu-abu untuk calon Presiden dan calon Wakil Presiden, “pungkasnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel KPU Riau Gelar Sosialisasi Pemilih Pada Daerah Bencana Alam
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar