Makanan Khas Kota Tanjung Pinang

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kota Tanjung Pinang merupakan ibukota dari Provinsi Kepulauan Riau. Kota yang memiliki Populasi Suku Melayu terbesar ini juga terkenal akan berbagai Objek Wisata Alam nya, terutama Wisata Pantai dan Laut. Selain Objek Wisata Alamnya, di Tanjung Pinang Kamu juga menikmati beragam Masakan Khas Tanjung Pinang, yang pada umumnya bericiri khas kan Melayu.

    Kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke suatu daerah tanpa mencicipi masakan khas daerah tersebut. Jika Anda berkunjung ke Kepulauan Riau, atau pun Tanjung Pinang, ada beberapa Menu Masakan khas Tanjung Pinang yang bisa Kamu jadikan referensi sebagai Menu makanan Kamu sehari-hari ketika disana. Apa aja itu? Berikut contoh sekaligus Penjelasannya.

    1. Mie Lendir

    Mie Lendir, walaupun namanya sedikit aneh dan asing, Mie Lendir sendiri merupakan salah satu menu Kuliner paling Populer dan banyak diminati Pengunjung di Tanjung Pinang. Dinamakan mie lendir, dikarenakan karena Kuah nya yang kental dan lebih mirip seperti lendir.

    Kuah Mi lendir sendiri memiliki Bahan dasar berupa Kacang Tanah, Ubi Jalar, Gula Merah, dan Terigu. Kuahnya yang kental berwarna Cokelat,lalu ditaruh Mie Kuning di dalamnya, Mie ini juga begitu Harum yang membuat Siapa saja langsung lapar dan ingin menyicipinya. Salah satu Warung yang katanya Punya Mie Lendir Paling Sedap ialah di Warung Pak Sumardi yang berlokasi di Jalan Bintan.

    2. Sei Enam Seafood Restaurant

    Tanjung Pinang juga terkenal akan Seafoodnya yang berlimpah, dikarenakan Kepulauan Riau sendiri merupakan Provinsi Kepulauan, dan daerahnya pun lebih dominan ke Perairan. Salah satu restoran yang memiliki Makanan Seafood terbaik dengan Rasa yang begitu sedap ialah di Sei Enam Seafood Restaurant.

    Disini Kamu akan menjumpai berbagai jenis hidangan Seafood dengan bumbu dan rasa khas Tanjung Pinang, Mulai dari Ikan, Udang, Cumi, Kepiting, dan bahkan Lobster pun dapat Kamu jumpai di Restoran ini. Rasa dari setiap hidangannya pun akan membuat siapa saja yang berkunjung ke Tanjung Pinang akan rindu untuk datang Kembali.

    Selain itu, Lokasinya pun sangat strategis. Anda bisa Makan di ruangan terbuka sembari Melihat indahnya Lautan. Dan juga tentunya Ada ruangan tertutup untuk Anda yang lebih senang Makan di dalam Ruangan. Sei Enam Seafood Restaurant berada di Jl. Usman Harun No. 31, Teluk Keriting, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau 29113.

    3. RM Mie Tarempa

    Tak Lengkap Rasa nya jika Anda berkunjung ke Tanjung Pinang tanpa Mampir ke Rumah Makan Mie Tarempa. Mie Tarempa merupakan Makanan Mie terfavorit di Tanjung Pinang selain Mie Lendir.

    Mie Tarempa memiliki cita rasa Asam Pedas disertai dengan Bumbu dan rempah-rempah khusus yang membuat mie ini digemari oleh seluruh Kalangan Masyarakat, baik Masyarakat Melayu ataupun Tionghoa. Kamu juga bisa memilih, apakah disajikan dengan Kuah ataupun tanpa Kuah seperti Mie Goreng. Dan Topping nya pun dapat Kamu Pilih sesuai selerea, seperti Daging Sapi atau Daging Ayam.

    RM Mie Tarempa berlokasi di Jl. DI. Panjaitan km. 7, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau 29123, dan Mulai buka mulai pukul 6 Pagi hingga Pukul 10 Malam.

    4. Nasi Lemak Gesek

    Nasi Lemak merupakan Makanan khas  Melayu yang banyak Kamu jumpai di Kepulauan Riau, termasuk juga Tanjung Pinang. Salah satu tempat yang paling Populer dengan rasa yang sudah dijamin enak nya ialah Jl. Gesek km. 21, Bintan, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Warung ini sudah berdiri sejak 1980-an.

    Disini tersedia beragam jenis Nasi Lemak, mulai dari Ayam, Ikan, dan yang paling sedap ialah Otak-otak yang terbuat dari daging Ikan dan Cumi-cumi. Dijamin semuanya bakal bikin Puas Makan Siang Anda.(Ilham)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Makanan Khas Kota Tanjung Pinang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar