Besok, Petugas Pengawas TPS Dumai di Lantik

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi TPS

    LancangKuning.Com, DUMAI – Bawaslu Dumai telah menyiapkan pengawas di setiap tempat pemungutan suara (TPS), demi memaksimalkan jalannya pemilu serentak 17 April 2019. Bawaslu menargetkan pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) dilantik pada tanggal 25 bulan ini.

    Ketua Bawaslu Dumai Zulfan mengatakan pihaknya saat ini sudah tuntas merekrut sebanyak 841 PTPS yang nantinya akan bertugas pada saat pemungutan suara 17 April 2019.

    ”Kalau tidak ada kendala tanggal 25 bulan ini kami akan melakukan pelantikan terhadap PTPS yang sudah terpilih oleh Panwascam sesuai jumlah tps yang ada. ” katanya.

    Usai dilantik, PTPS ini nantinya akan dibekali dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan untuk melakukan pengawasan di TPS.

    “Kehadiran PTPS bisa memastikan proses pemungutan suara dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar sesuai aturan yang berlaku,” jelasnya, dikutip dari DumaiPosNews.

    Kemudian Bawaslu optimis bahwa dengan hadirnya PTPS ini dapat mencegah kecurangan yang ada di TPS.”Kami optimis kecurangan dapat dicegah dengan adanya PTPS yang di setiap TPS, karena mereka akan melakukan pengawasan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi mereka.”tutupnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Besok, Petugas Pengawas TPS Dumai di Lantik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar