Manfaat Blueberry Untuk Kesehatan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Manfaat Blueberry yang luar yaitu khasiatnya yang membantu untuk meningkatkan daya ingat jangka pendek. Buah Blueberry ini mengandung kalori yang cukup rendah, mengandung Vitamin C sebesar 10,8 mg dan 2,7 g. Penelitian telah membuktikan bahwa senyawa yang ada pada Blueberry ini  bisa mencegah penyakit kronis yang diderita oleh seseorang.  Selain itu dapat mencegah berbagai jenis kanker, Diabetes, dan penyakit jantung.

    Nutrisi yang terkandung  di dalam Blueberry :

    Vitamin C

    Blueberry ini mengandung Vitamin C. Dengan mengkonsumsi Blueberry ini kamu akan mendapatkan manfaat seperti untuk pertahanan dari serangan flu, infeksi, saluran kemih, bahkan kanker. Vitamin C juga berfungsi sebagai  Antioksidan serta dapat meningkatkan produksi kolagen. Selain itu juga, keuntungan lain dari Blueberry ini adalah sebagai pendukung  kesehatan gigi (gusi). Satu cangkir Blueberry ini saja sudah bisa memenuhi kebutuhan Vitamin C hampir 24%. Selain Vitamin C Blueberry ini juga mengandung Vitamin lainnya seperti Vitamin B, Vitamin K, dan Vitamin B6.

    Serat

    Zat ini mempunyai fungsi salah satunya adalah untuk membantu mengontrol tekanan darah atau kadar gula, kolestrol, berat badan, dan bisa mencegah serta memperlancar Buang Air Besar (BAB). Maka dari itu, Blueberry ini sangat baik baki kesehatan kita apalagi bagi penderita Diabetes tipe 1. Mengkonsumsi sebanyak tiga porsi per minggu dapat mengurangi risiko Diabetes 2 sebanyak 2%.

    Mineral

    Blueberry ini mengandung manfaat  sebagai untuk mencegah penyakit lain atau dapat meningkatkan kualitas hidup. Penyakit tersebut adalah sebagai berikut :

    1. Penyakit Jantung

    Dapat menurunkan kolesterol yang ada di dalam darah sehingga bisa menurunkanpenyakit jantung. Hasil ini mungkin karena Blueberry mengandung Asam Folat dan Vitamin B6 sebagai penambah nutrisi pencegah penumpukan senyawa Homosisten. Homosisten ini yang menumpuk dan akan berdampak pada kerusakan pembuluh darah dan masalah pada kesehatan jantung.

    1. Kesehatan Mental

    Apabila mengkonsumsinya secara rutin juga akan bermanfaat untuk mengurangi risiko penyakit Parkinson. Parkinson ini merupakan gangguan pada system saraf dikarenakan kematian sel pada otak. Selain itu bisa mengurangi risiko kerusakan kognitif dan akan kehilangan daya ingat.

    1. Punaan Diri

    Vitamin C yang terdapat pada Blueberry ini juga mempunyai peran yang sangat penting untuk mendukung kesehatan kolagen yang berfungsi untuk mencegah dari keriput, memperbaiki tekstur wajah dan mencegah kerusakan kulit akibat polusi udara.

    1. Kanker

    Nutrisi yang terkandung di dalam Blueberry ini terutama Vitamin A dan Vitamin C merupakan zat Antioksidan yang sangat kuat. Zat – zat inilah membantu memperlambat perkembangan beberapa jenis kanker, seperti kanker paru – paru, mulut, Pankreas, Faring, Endometrium, Kolon, Prostat, Esofageal, menghambat pertumbuhan Tumor serta dapat mengurangi peradangan di dalam tubuh kita.

    Selain untuk kesehatan, Blueberry ini juga bermanfaat bagi kesehatan kulit kita. Buah Blueberry ini juga dapat pengganti nafsu makan atau sebagai Diet. Diet yang sangat buruk akan menghasilkan kesehatan yang buruk begitu juga sebaliknya. Selain diet, Blueberry ini juga  sangat baik untuk penglihatan kita. Karena Blueberry ini juga sudah masuk kedalam buah dan juga sayuran yang dapat meningkatkan penglihatan. Penglihatan sangat penting bagi kehidupan kita dalam sehari –hari sehingga buah ini bisa membuat mata kita akan lebih sehat.(Ririn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Manfaat Blueberry Untuk Kesehatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar