Mustahik Day Wujudkan Kepedulian IZI Riau

Daftar Isi

    Foto: IZI

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Jumat. 15 Maret 2019, IZI (Inisiatif Zakat Indonesia) Perwakilan Riau mengadakan kegiatan “Mustahik Day”  di Masjid Al-Ikhlas, Perumahan Villa Permata Paus. Kel. Tangkerang Barat.

    Mustahik day ini dihadiri oleh 10 orang mustahik (orang yang berhak menrima zakat) yang berasal dari berbagai kelurahan yang ada di Pekanbaru.  

    Mustahik Day ini insya Allah akan dilaksanakan setiap bulannya untuk menyalurkan zakat secara berkala.
    Kegiatan Mustahik day ini bukan hanya sekedar penyaluran zakat, namun mustahik juga diberi pembinaan oleh IZI Perwakian Riau sebelum zakat disalurkan.

     

    Baca Juga: PKPU dan IZI akan mengadakan Workhsop Menjadi Pelatih Emosi Anak

    Dalam acara Mustahik Day, Kepala Perwakilan IZI Riau  berpesan “Saat ini kita mungkin saja berada dalam keadaan miskin tapi jangan sampai kita bermental miskin, cobalah untuk ikhtiar  selalu mencoba mengerjakan sesuatu yang menghasilkan, sehingga kita tidak terjebak dalam kemiskinan," kata dia.

    Adapun jenis zakat yang disalurkan berupa uang untuk bantuan biaya hidup, bantuan pendidikan dan bantuan modal usaha. Dengan zakat tersebut IZI perwakilan Riau berharap mampu meringankan beban mustahik. (Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mustahik Day Wujudkan Kepedulian IZI Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar