Tempat Wisata Di Klaten

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Di Klaten banyak terdapat tempat – tempat wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan. Banyak terdapat objek – objek wisata Pemandian atau wisata air dan banyak sekali objek wisata bersejarah. Tidak hanya objek wisata air saja, juga terdapat candi – candi yang menjadi tempat objek bersejarah di sana.

    Berikut tempat – tempat wisata di Klaten yang banyak di kunjungi para wisatawan :

    1. Tempat Wisata Sejarah Candi Prambanan Klaten
    Siapa orang yang tidak mengenal dengan Candi Prambanan ? Candi yang memiliki arsitektur yang tinggi, yang sampai saat ini tidak ada yang tahu teknik cara membangunnya. Candi yang sangat terkenal di dunia sejarah, Wisatawan dari berbagai kota dan daerah maupun dari dalam atau dari luar negeri sudah datang ke Candi ini.

    Candi Prambanan ini berlokasi di Kec. Prambanan, Sleman. Untuk Menuju ke sana kita menempuh jarak kurang lebih sekitar 17 – 18 Km dari arah timur laut Yogyakarta, 50 – 60 Km dari arah Barat daya Surakarta. Candi ini adalah Candi termegah se Asia Tenggara, dan sudah masuk ke dalam warisan dunia UNESCO.

    2. Tempat Wisata Air Umbul Ponggok Klaten
    Wisata air Ponggok ini sangat menarik dan unik, untuk kalian yang suka menyelam di air maka Umbul Ponggok merupakan tempat yang pass untuk kalian kunjungi. Luas sekitar 6000 Meter persegi dan kedalaman 1 – 4 meter serta bagian dasar pada pasirnya, tiket untuk masuk pun bisa di jangkau dengan harga 5.000 Rupiah (Mungkin tidak tetap ya :D).

    3. Tempat Wisata Kuliner Warung Apung Rowo Jombok Klaten
    Tidak hanya Wisata air saja yang ada di sana, terdapat juga wisata kuliner terapung. Tempat wisata ini bertempatan di Desa yang bernama Jombor Krakitan Bayat Klaten, atau lokasi nya berjarak sekitar 6 – 9 Kilometer dari kota Klaten. Menikmati Makanan Karna sudah lelah berjalan – jalan.

    4. Tempat Wisata Sejarah Candi Merak Klaten

    Candi Merak ini Memang tidak sangat popular dengan Candi Prambanan. Candi ini terletak di Desa yang bernama Karangnongko. Candi ini hanya berukuran kecil yang ditemukan pada tahun 1925 silam. Karena dulu pada sekitaran tempat ini terdapat sarang Merak, dan terbentuklah nama candi ini Candi Merak.

    5. Ziarah Ke Makam Sunan Pandanaran Klaten

    Tempat wisata Makam Sunan Pandanaran atau di kenal dengan beberapa sebutan nama yaitu Sunan Bayat, pangeran Mangkubumi, Sunan Pandanaran (II). Dia adalah sejarah lisan sebagai penyebar agama islam di tanah Jawa.

    6. Tempat Wisata Alam Puncak Clongop Klaten

    Kita Bisa menikmati keindahan panorama dari ketinggian, sepanjang perjalanan kamu bisa menemukan tempat – tempat unik dan menarik perhatian. Untuk bisa sampai ke puncak Clongop, kamu harus melalui jalan mendaki yang cukup suram. Berhati – hatilah karna jalan nya sangat lah curam dan berbahaya sekali. Di puncak kamu akan merasakan keindahan alam Klaten dari atas Puncak Clongop ini.

    7. Tempat Wisata Sejarah Candi Lumbung Klaten

    Tempat wisata Candi Lumbung juga banyak di kunjungi oleh para wisatawan wisatawan yang berdatangan, candi ini bertempatan di satu kompleks bersama dengan Wisata Candi Prambanan. Sejarah Candi Lumbung ini sudah lama masuk ke wilayah Jawa Tengah, yaitu di Kabupaten Klaten sendiri.

    8. Pemandian Lumban Tirto

    Wisata pemandian tirto yang berlokasi di Desa Daleman, Kec. Tulung yang berjarak jauh  dari kota Klaten lebih kurang 17 Kilometer jauh nya, dan memiliki Luas 25M x 8M. Disini Sumber air nya bisa di minum karena jernih dan bersih, kita bisa merasakan juga pemandangan panorama yang sangat bagus.

    9. Hutan Kota Gergunung

    Tempat wisata Hutan Kota Gergunung ini adalah Tempat yang paling hits dan populer di daerah Klaten ini. Di Hutan Gergunung ini banyak terdapat rumah – rumah burung yang berwarna – warni berdiri mempesona. Berlokasi di jalan Ki Ageng Gribig. Pada saat sore hari adalah waktu yang pass untuk berkunjung ke lokasi ini.(Gilang)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Wisata Di Klaten
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar