Aksi Biadap di Masjid Selandia Baru, HMI Dumai Gelar Sholat dan Doa Bersama

Daftar Isi

    Foto: HMI Dumai

    LancangKuning.Com, DUMAI - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Dumai, Pimpinan M.Taufik Melaksanakan kegiatan Sholat Ghoib dan Doa Bersama untuk korban penembakan di Selandia Baru.

    Bertempat di Masjid Al-Qiyam Kelurahan Tanjung Palas, Minggu Malam (17/3/2019), kegiatan ini juga turut dihadiri, KH. Rahmat Afifi selaku Koimisi Fatwa MUI Kota Dumai, Majelis Santri Kota Dumai, MHC, KAMMI, Garuda KPPRI, serta masyarakat sekitar.

    Mengawali rangkaian kegiatan ini, seluruh jamaah yang hadiri melakukan sholat ghoib yang dipimpin langsung oleh KH. Rahmat Afifi dan dilanjutkan dengan Doa bersama.

    Setelah itu, para jamaah pun di berikan tausiyah mengenai sholat ghoib dan pentingnya mempererat ukhuwah sesama umat tanpa memandang apa pun.

    Baca Juga: HMI Tembilahan Mengutuk Keras Aksi Bruntal di Masjid Selandia Baru

    Rahmat Afifi pun mengatakan, segala hal yang berbentuk teror bisa di antisipasi dengan kepedulian yang dibangun dari tingkat yang kecil yaitu keluarga.

    "Segala bentuk teror atau pun tindakan kejahatan yang lain, bisa kita antisipasi bahkan kita cegah dengan membangun kepedulian sesama, minimal dengan kepedulian kita di dalam keluarga," Katanya, dikutip dari MonitorRiau.

    Kegiatan ini pun turut mengadakan sesi tanya jawab, terlihat pertanyaan yang dilontarkan oleh jamaah dijawab dengan tegas, lugas dan mudah dimengerti oleh KH. Rahmat Afifi. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Aksi Biadap di Masjid Selandia Baru, HMI Dumai Gelar Sholat dan Doa Bersama
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar