Tempat Wisata Di Kabupaten Tabalong

Daftar Isi


    LancangKuning.com - Kabupaten Tabalong adalah salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia. Dengan Mempunyai Ibu Kota terletak di Kota Tanjung. Di Kabupaten Tabalong banyak terdapat tempat wisata yang sangat indah, banyak para wisatawan datang untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Tabalong ini.

    Berikut tempat – tempat wisata yang ada di Kabupaten Tabalong Sebagai Berikut :

     1. Anak Juran

    Anak Juran adalah Objek wisata alam yang mempunyai air terjun yang cukup indah, kita bisa lihat dari gambar di atas, air terjun ini diperkirakan setinggi kurang lebih 5 sampai 6 meter tingginya. Air Anak Juran ini sangat lah segar dan lumayan dingin sangat cocok untuk merilexkan badan yang capek.

    2. Puncak Gunung Karamu

    Yang Kedua adalah Pesona yang ada di Puncak Gunung Karamu yang terletak di Desa Taratau Tabalong. Banyak tempat – tempat untuk berfoto disana karna keindahan dari atas sana sangat lah bagus, tempat yang sangat cocok untuk selfie, melihat pemandangan yang sangat segar dan alam yang indah dari atas Puncak Gunung Karamu.

    3. Makam Penghulu Rasyid

    Yang ke tiga adalah Makam Penghulu Rasyid yang terdapat di Desa Habau, Kecamatan. Banua Lawas. Penghulu Rasyid adalah orang yang berada di sejumlah Ulama Islam yang sedang bangkit bergerak dan berjuang mengangkat senjata melawan penjajah Belanda dalam Perang Banjar. Beliau Meninggal di Desa Banua Lawas, 15 – Desember – 1861 pada umur 46 Tahun, semenjak itu makam beliau menjadi tempat wisata religi.

    4. Batu Pujung / Sungai Pujung

    Wisata yang berada di Kampung Pujung, Desa Bintang ara, Kecamatan. Bintang Ara. Di pinggiran kampong itu, ada terdapat patung batu. Konon ceritanya Patung Batu itu ada Seorang laki – laki yang dikutuk oleh ibundanya Putri Tanjung Sari, yaitu istri Mahapatih Kerajaan Tanjung Puri. Tempat itu menjadi tempat wisata yang unik dan sering dikunjungi.

    5. Wisata Air Terjun Lano

    Wisata Air Terjun Lano Merupakan salah satu Wisata air terjun yang terdapat di Kabupaten Tabalong, tempat wisata yang ramai dikunjungi untuk melihat keindahan air terjun tersebut. Objek wisata ini bertempatan di Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong. Pengunjung pun berlomba – lomba untuk datang ke Wisata Air Terjun Lano ini, karna keindahan Air Terjun yang tidak ada tandingan nya.

    Kita bisa lihat dari Gambar di atas, keindahan Air Terjun Lano ini mempunyai tinggi lebih kurang 10 sampai 11 meter. Air ini mempunyai air yang sangat jernih dan tidak tercemar sampah, air terjun ini sangat cocok untuk dijadikan objek berfoto bersama teman ataupun keluarga yang kita ajak ke sana.

    6. Sungai Salikung

    Sungai Salikung adalah objek wisata yang mempunyai keindahan pemandangan yang sangat indah, sungai ini dikelilingi hutan perawan dan batu cadas yang berbentuk dinding menjulang tinggi. Lokasi wisata ini bertempatan di Desa Salikung, Berkecamatan di Muara uya berjarak dari pusat kota sekitar 90Km.

    7. Kinarum Indah

    Kainarum Indah adalah Wisata objek yang sangat indah karena disana kamu akan melihat dan bisa merasakan air yang mengalir disela – sela batu besar. Ternyata batu – batu itu mempunyai kisah legenda berdasarkan cerita rakyat disana. Wisata ini. Objek wisata ini terletak di Desa yang bernama Kinarum yang berjarak sekitar 45 sampai 47 Km dari pusat kota dan berjarak sekitar 6 sampai 7 Km dari Kecamatan Upau.

    8. Taman Kota Bersinar   

    Taman Kota Bersinar adalah objek wisata yang sangat membanggakan bagi masyarakat Tabalong terletak di Pusat kota Tanjung. Taman tersebut mempunyai sarana permainan bagi anak – anak yang ada di sana dan pada tengah taman terdapat relief yang mengelilingi taman.(Gilang)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Wisata Di Kabupaten Tabalong
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar