Bukit Cinta Gayo Lues

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Gayo Lues adalah sebuah kabupaten yang terdapat di Provinsi Aceh, dimana daerah ini merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Aceh Tenggara. Kabupaten ini terletak di daerah pegunungan Bukit Barisan.

    Keindahan alam yang ada di Provinsi Aceh memang sudah tidak bisa anda ragukan lagi, di setiap daerah yang ada di Provinsi Aceh memiliki pesona yang sangat luar biasa dengan berbagai macam keunikan tersendiri di setiap daerahnya. Contohnya saja seperti Kabupaten Gayo Lues ini yang memiliki pesona yang sangat luar biasa. Konon, tanah Gayo dulunya merupakan daerah penghasil ganja terbaik. Selain itu Gayo Lues juga terkenal dengan sebutan “Negeri Seribu Bukit” karena alamnya yang berupa perbukitan.

    Sangat banyak tempat wisata yang bisa anda jumpai di Gayo Lues ini mulai dari taman nasional, air terjun, bukit, dan lainnya. Pada kali ini kita akan membahas tentang Bukit Cinta yang ada di Gayo Lues.

    Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang paling booming, viral, dan hits dikalangan masyarakat. Tempat ini terletak di atas Desa Penggalangan, Kecamatan Blangkejeren dimana jaraknya lebih kurang 5 Km dari pusat Kabupaten Gayo Lues. Bukit Cinta ini terletak di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Leuser. Jika anda pergi berkunjung ke bukit cinta ini, anda bisa menikmati pemandangan dari atas bukit sambil menikmati kopi Gayo yang sangat nikmat ditambah arus air sungai dan angin yang sangat menyejukkan sehingga sangat cocok bagi anda yang yang ingin bersantai sambal menikmati udara yang menyejukkan khas perbukitan.

    Bukit Cinta ini merupakan objek wisata alam yang cukup mudah untuk dijangkau, karena tempat wisata Bukit Cinta ini tidak jauh dari Kutacane dan tidaklah membutuhkan waktu yang sangat lama untuk bisa sampai kesini. Anda bisa mencapai tempat satu ini dengan melalui Jalan Raya Bintang menuju puncak Mbarung lalu melewati Sungai Alas dan ketika sampai pada pertigaan memilih arah kanan, jalannya sedikit berkelok kelok karena menyusuri tebing.

    Kurang dari 3 Km dari jembatan Sungai Alas, mata anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah. Jika anda melihat ke kanan anda akan bibir jurang dengan banyaknya warung kopi tradisional.

    Dari atas Bukit Cinta anda akan melihat Sungai Alas yang memiliki arus yang cukup deras yang memiliki warna keperak-perakan bila musim kemarau dan akan berwarna keemasan jika pada musim hujan. Dari atas Bukit Cinta kita juga bisa melihat bagaimana indahnya pemandangan yang khas yang sangat jarang atau bahkan tidak akan anda jumpai jika anda tinggal di daerah perkotaan seperti, barisan bukit-bukit, pegunungan, sungai yang mengalir dengan deras, hamparan sawah yang luas, dan lain-lain.

    Mungkin itulah sebab mengapa tempat ini dinamakan dengan nama Bukit Cinta, karena pemandangan dan suasana yang ada disini membuat tempat ini membuatnya sangat cocok untuk anda yang ingin memadu janji dengan kekasih hati yang anda cintai.

    Jika anda ingin ke Bukit Cinta ini, sayangnya belum memiliki fasilitas yang cukup untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung. Seperti belum adanya toilet ataupun musholla yang bisa digunakan, namun fasilitas yang suda tersedia seperti tempat parkir untuk kendaraan anda dan pondok-pondok untuk bersantai sudah bisa anda gunakan nikmati untuk menikmati keindahan alam dari atas Bukit Cinta ini.(Dary)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bukit Cinta Gayo Lues
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar