Air Terjun Palei Kodan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Jika anda menyukai wisata air terjun atau wisata alam Air Terjun Palei Kodan  ini adalah salah satu tempat yang cocok untuk anda kunjungi, karena air terjun palei kodan merupakan wisata alam dari Kalimantan Tengah yang memiliki kesejukan air dan keindahan yang alam yang sangat indah. Air Terjun kodan ini terletak di kabupaten Lamandau Kecamatan Belantikan, Kalimantan Tengah. Kabupaten ini letaknya di bagian barat Provinsi Kalimantan Tengah.

    Air terjun ini secara spesifik terletak pada perbukitan Kecamatan Bulik yang memiliki jarak tempuh sekitar 55 kilometer dari ibukota kabupaten Naga Bulik dengan menggunakan transportasi darat. Air Terjun Palei Kodan ini sangat menawan dan menarik untuk di kunjungi, karena air terjun ini memiliki aliran air yang sangat deras dan deburan air yang kena bebatuan yang semakin indah dan memanjakan mata. Pada daerah sekitar air terjun ini terdapat banyak jenis flora yang sangat menarik dan unik. Banyak jenis tanaman alam yang ada di sekitaran air terjun ini karena Air Terjun Palei Kodan ini keberadaannya di dalam rimba yang masih terawat dan asri.

    Selain flora yang banyak tumbuh di sekitaran dinding bebatuan dan juga sekitaran air terjun, binatang liar juga banyak berada pada kawasan ini, untuk pengunjung di himbau agar berhati-hati dan mengutamakan keselamatan. Air Terjun Palei Kodan ini banyak di kunjungi oleh masyarakat sekitar dan juga masyarakat luar. Mulai dari bersantai, main air,  berwisata,  banyak masyarakat yang menghabiskan waktu libur bersama keluarga di air terjun  palei kodan ini. Anda juga bisa memancing ikan di kawasan air terjun ini sambil santai dan melihat anak-anak untuk berenang.

    Jika kamu hobi berwisata alam, Air Terjun Palei ini sangat cocok untuk kamu kunjungi dan rekomendasi sekali karena memiliki alam yang sangat mempesona dan masih asri juga segar. Udara yang segar dan pemandangan yang indah membuat anda yang mengunjungi kawasan ini menjadi termanjakan dan membuat anda hilang akan semua lelahnya tugas-tugas serta rutinitas kerja harian anda.

    Untuk anda yang ingin berkunjung ke air terjun ini jika dari luar daerah Kalimantan Tengah sebaiknya dapat mengakses melalui bandara Tjilik Riwut Palangkaraya. Karena letaknya cukup jauh antara ibukota provinsi Kalimantan Tengah ini, ketika anda sudah sampai bandara anda segera menuju ke terminal yang berada di Dedan Kujan, Kecamatan Bulik yaitu terminal “Garantung”. Setelah sampai terminal anda bisa menuju ke Kabupaten Lamandau. Jika sudah sampai Lamandau maka anda harus menempuh jalur darat lagi sejauh 55 kilometer kurang lebih 30 menit untuk bisa sampai ke lokasi hutan rimba yang jaraknya tidak jauh lagi dengan air terjun tersebut. Anda cukup berjalan kaki saja karena jarak air terjun dengan bahu jalan hanya sekitar 150 meter.

    Untuk penginapan di daerah lamandau daerah air terjun ini bisa dibilang cukup sulit untuk di cari, karena penginapannya pun masih terbilang sederhana dan tidak terlalu banyak. Mungkin bisa jadi masukkan untuk pemerintah setempat agar membangun sebuah tempat penginapan untuk masyarakat yang berkunjung ke daerah ini.

    Jika anda berkunjung jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan alam sekitar dan jangan pernah merusak alam yang indah ini, jika anda membawa makanan atau minuman buanglah sampah pada tempatnya, jika tidak ada tong sampah disana kumpulkanlah sampah anda tersebut kemudian bawa pulang atau buanglah jika menemukan tong sampah.(Nisa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Air Terjun Palei Kodan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar