KPU Kota Pekanbaru Terima Surat Suara

Daftar Isi

    Foto: KPU Kota Pekanbaru, Minggu pagi (10/03) terima surat suara. Terlihat mobil box jenis kontainer yang membawa surat suara tersebut dari Kota Bogor, Jawa Barat.

    LancangKuning.Com, Pekanbaru - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru menerima surat suara untuk Pemilu 2019, Minggu pagi (10/03/19) di Gudang Logistik, Purna MTQ, Kota Pekanbaru.

    Surat suara Presiden dan Wakil Presiden RI, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan Kota dibawa menggunakan mobil box jenis kontainer dari Kota Bogor, Jawa Barat.

    "Alhamdulillah surat suara untuk wilayah Kota Pekanbaru sudah tiba. Surat suara ini cetaknya di Kota Bogor," kata Anton Merciyanto, Ketua KPU Kota Pekanbaru usai membuka segel kontainer.

    Ia pun menjelaskan, surat suara kali ini berjumlah sekitar 2,6 juta lembar lebih dengan rincian masing-masing mobil box mengangkut 300-1000 dos kotak suara.

    Baca Juga: Selamatkan Palestina, ACT - MRI Riau Gelar Aksi Solidaritas Kemanusian

    "Satu mobil ada yang mengangkut 300, 500, 600 dan 1000 kotak dos dengan rata-rata isinya sekitar 150 sampai 700 ribu lembar surat suara," jelasnya.

    Usai menerima surat suara tersebut, pihaknya akan membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) penyortiran agar bisa diketahui apakah ada surat suara yang rusak atau tidak.

    "Kalau ada yang rusak dan kurang, maka akan segera kita sampaikan ke pusat," tutupnya.

    Hadir dalam kesempatan tersebut, Ilham Muhammad Yasir selaku ketua KPU Riau, Ariya Ghuna Saputra, Desriantoni, Yelli Nofiza masing-masing selaku anggota KPU Kota Pekanbaru, Erwan Taufik selaku sekretaris KPU Kota Pekanbaru beserta bawahannya. Anggota Bawaslu Kota Pekanbaru, Rizki Abadi dan sejumlah pihak kepolisian. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel KPU Kota Pekanbaru Terima Surat Suara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar