Tempat Wisata Polewali Mandar

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Polewali Mandar merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Barat. Ibu kota Sulawesi Barat adalah Polewali yang berjarak kurang lebih 246 Km dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Sulawesi Barat sangat banyak memiliki destinasi wisata yang cukup menarik untuk di kunjungi salah satunya tempat wisata yang berada di Kabupaten Polewali Mandar. Bagi anda yang ingin berwisata ke salah satu kabupaten yang berada Provinsi Penghasil kakao ini, maka anda wajib  untuk mengunjungi  beberapa tempat wisata ini.

    Berikut beberapa tempat wisata kabupaten Polewali Mandar:

    1. Pantai Palippis

    Pantai ini akan membuat siapapun yang berkunjung akan terpesona akan keindahannya yang sangat luar biasa. Selain karena pemandangan pantai ini yang luar biasa indah, pemandangan di sekitar pantai ini juga sangat asri karena daerah pantainya di kelilingi oleh perbukitan yang hijau.

    Di pantai ini terdapat batu karang yang tingginya mencapai 30 – 80 meter, sehingga sangat cocok untuk anda yang memiliki hobi memanjat tebing. Selain tempat untuk panjat tebing, di pantai ini juga terdapat goa kelelawar yang terletak di atas bukit didekat pantai yang menambah nilai plus untuk Pantai Palippis ini. Pantai ini berjarak lebih kurang 20 Km dari Polewali. Bagi anda yang ingin berkunjung ke pantai ini, pantai ini terletak di Desa Bala, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

    2. Pantai Mampie

    Pantai nan indah satu ini terletak di Desa Galeso, Kecamatan Wonomulya, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Pantai ini biasanya dijadikan tempat liburan keluarga ketika musim liburan tiba. Pantai ini mewakili ekosistem payau dimana masyarakat setempat memanfaatkan bagian timur dari pantai ini sebagai tempat pembudidayaan rumput laut. Jika anda ingin ke pantai ini anda bisa menempuh perjalanan menggunakan kendaraan roda 4 maupun roda 2. Sepanjang perjalanan anda akan melewati suatu perkampungan dengan hamparan sawah yang luas.

    3. Air Terjun Limbong Kamandang

    Air terjun ini terletak di kawasan Desa Kurra, Kecamatan Tapango, dengan Berjarak lebih kurang 35 Km dari Kota Polewali membuat air terjun ini sangat sering dikunjungi oleh para wisatawan. Dengan pemandangan yang eksotis, udara yang segar akan membuat anda betah untuk berlama lama berada di tempat ini. Selain menikmati pemandangan dan juga segarnya air terjun ini, tempat ini juga memiliki agrowisata dimana kita bisa mendapatkan buah-buah yang segar saat kita berkunjung ke tempat ini. Untuk sampai ke tempat air terjun ini anda akan melewati tiga desa yaitu Desa Riso, Desa Kalimbua, dan juga Desa Kurra.

    4. Pulau Gusung Toraja

    Pulau tak berpenghuni ini cocok anda kunjungi jika anda berkunjung ke Kabupaten Polewali Mandar. Walau pulau ini tidak berpenghuni, pemerintah setempat telah menyediakan bangunan atau gazebo untuk meletakkan barang-barang bawaan anda. Hanya saja sangat disarankan untuk anda agar benar-benar membawa persediaan makanan yang cukup ataupun perlengkapan yang lain, karena dipulau ini masih belum ada penjual makanan ataupun menyewakan perlengkapan untuk menyelam.

    Bagi anda yang ingin pergi ke Pulau Gusung Toraja, biaya transportasi untuk ke pulau ini adalah sekitar Rp. 200.000 hingga Rp. 300.000. cukup mahal tapi anda akan dibawa ke tempat yang sangat indah dan sangat rugi bila anda tidak mengunjungi tempat yang satu ini.

    Sekian dari saya tentang tempat wisata yang berada di Kabupaten Polewali Mandar ini, semoga bermanfaat bagi anda yang ingin berkunjung ke Kabupaten di Sulawesi Barat ini, semoga bermanfaat!.(Dary)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Wisata Polewali Mandar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar