Memilih Kosmetik yang Aman Untuk Dan Cocok  Untuk Ibu Hamil

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sebagian besar wanita hamil pasti ingin tampil cantik dan perfect, terutama pada ibu hamil. Tentu menggunakan kosmetik baik atau aman di saat menggunakannya. Kosmetik bisa membantu ibu hamil agar ia dapat  berpenampilan cantik, dan lama semakin lama bertambah besar pada perutnya sehingga hormon yang akan berpengaruh pada kulit dan mengubah penampilannya, kosmetik tersebut dapat mengganggu plasenta dan janin yg bisa merusak kandungannya.

    Dengan banyaknya resiko yang akan menimbulkan dampak buruk pada ibu hamil, maka dari itu ibu hamil tersebut harus memastikan betul kosmetik yang akan ia gunakan. Berikut ini panduan cara yang tepat memilih kosmetik pada ibu hamil.

    1. Jangan salah memilih kosmetik anti jerawat.

    Dengan bertambahnya berat badan hormon yang akan mempengaruhi kulit pada wajah sehingga timbulnya jerawat, agar jerawat tidak menyebar, cukup menggunakan obat yang baik sehingga jerawat di permukaan wajah tidak semakin banyak, sehingga ibu hamil bisa menjaga penampilan walaupun berbadan dua.

    Pada umumnya obat anti jerawat mengandung tretinoin yang akan menyebabkan kelainan pada janin ibu hamil di saat melahirkan nanti.oleh sebab itu harus menjaga supaya wajah kita tetap aman dan bersih. Cara mencuci wajah baik dan benar harus menggunakan air hangat agar pori-pori pada wajah tetap terjaga.

    1. Krim pemutih

    Kebanyakan wanita indonesia mendambakan kulit putih karena ingin terlihat lebih cantik terutama para kaum ibu hamil yang ingin menjaga penampilannya walaupun sedang berbadan dua. Terkadang mereka menginginkan kulit putih dengan tempo yang singkat tidak peduli produk apa yang ia gunakan agar terlihat tampak cantik oleh karena itu hanya merusak kulit wajah. Jika ingin kulit bersih putih anda harus konsultasi ke dokter dan lihat produk pemutih yang sudah disetujui BPOM .

    1. Memilih produk kecantikan dengan bahan yang alami

    Produk kecantikan dengan menggunakan bahan alami sangat lah baik bagi ibu hamil. Sehingga tidak menimbulkan efek samping karena khasiat produk tersebut mengandung bahan alami dan mengalahi produk-produk kimia karena bahan tersebut berbahan alami dan lebih aman di pakai oleh ibu hamil.

    1. Memakai kosmetik sesuai kebutuhan

    Peningkatan produksi hormone yang berdampak pada peningkatan sirkulasi darah dan system imun pada tubuh, yang termasuk pada kulit. Hal-hal ini tersebut menyebabkan kulit menjadi sensitif seperti timbulnya warna merah pada kulit di permukaan wajah pori-pori besar dan iritasi pada kulit itu semua akan merusak wajah anda.

    Cara penggunaanya cukup memakai krim wajah sesuai dengan kebutuhan dan tidak melebihi batas pemakaian yang menyebabkan resiko yang berbahaya sehingga wajah menjadi iritasi dan tentunya merusak kandungan di dalam kandungan.

    1. Tidak mengabaikan konsultasi pada dokter.

    Sebelum memakai produk kecantikan anda lebih baik konsultasi ke dokter kulit untuk mencegah terhindarnya dari efek samping produk tersebut. Poin-poin terpenting bagi hamil yang jarang memakai produk kecantikan.

    Hendaknya memilih dokter yang handal di bidang kulit agar informasi yang diterima lengkap dan akurat. Dan siapkan pertanyaan yang mau ditanyakan ke dokter supaya meghindari adanya informasi yang sudah terlewatkan.

    Lebih teliti memilih produk kecantikan saat berbadan dua.

    Sebelum membeli produk kencantikan, lebih baik anda browsing mencari informasi lengkap mengenai produk tersebut. Yang pertama berkaitan dengan komposisi dan efek samping dari produk kecantikan. Kalau bisa 100 persen aman, dan hindari produk kecantikan di bawah usia kehamilan 3-4 bulan. Semoga kehamilan anda lancar hingga bayi lahir.(Nanda)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Memilih Kosmetik yang Aman Untuk Dan Cocok  Untuk Ibu Hamil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar