Manfaat Sayur Bayam Pada Kesehatan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pasti  Anda sudah tidak asing dengan yang namanya sayur bayam dan manfaat mengkonsumsi sayur bayam ? Nah, ini saya akan menjelaskan manfaat mengkonsumsi sayur bayam.

    Sayur  bayam sangat baik dikonsumsi oleh setiap orang.  Setiap 100 gr bayam mengandung  hampir 23 kalori.  Sayur bayam ini merupakan jenis makanan yang bernutrisi, mengandung banyak serat, mengandung vitamin A B dan CKalsium, karbohidrat,  magnesium, nutrium dan kalium.

    Salah satu manfaat dari sayur bayam bagi kesehatan manusia adalah antara lain :

    1. Menjaga kesehatan mata

    Sayur bayam ini juga bisa untuk menjaga kesehatan mata kita dan mencegah terjadinya gangguan di bagian mata seperti salah satunya adalah KATARAK.

    1. Menurunkan resiko penyakit  kanker dan untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh pada manusia.

    Selain menjaga kesehatan mata sayur bayam ini juga bisa mengatasi penyakit kanker. Di dalam sayur bayam ini mengandung Beta Karoten. Beta Karoten ini adalah salah satu jenis Antioksidan yang bisa membantu untuk melawa efek yang berbahaya dari proses oksidasi radikal bebas di dalam tubuh kita. Selain itu juga, bisa membantu untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh manusia dan juga bisa untuk  mencegah turunnya fungsi kognitif.

    1. Membantu Kerja Sistem Pencernaan pada tubuh.

    Sayur bayam ini mengandung banyak serat sehingga sangat baik untuk pencernaan. Sayur bayam ini juga bisa memperlancar untuk buang air besar ( BAB ) dan mencegah terjadinya sembelit.

    1. Untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

    Ada tiga hal sayur bayam yang bisa membantu untuk menurunkan berat badan yaitu, rendahnya kalori ,mengandung serat dannutrisi sehingga dapat mengatasi menurunkan jumlah kalori yang terdapat di dalam tubuh kita.  Kandungan serat yang terdapat di sayur bayam ini mampu menahan rasa lapar yang sangat lama.

    1. Untuk menjaga Kesehatan Jantung

    Sayur bayam ini mengandungsedikit lemak dan tidak sama sekali mengandung kolesterol.  Selain itu juga , sayur bayam ini mengandung kalium, Magnesium, Asam Folat, dan berbagai macam antioksidan yang sangat baik bagi kesehatan jantung kita. Hasil dari penelitian bahwa dalam mengkonsumsi sayur bayam bisa mencegah dari terjadinya berbagai penyakit seperti, penyakit jantung, menurunkan tekanan darah , pembuluh darah , dan mencegah terjadinya stroke.

    1. Memperkuat Otot

    Jika kita ingin otot terlihat lebih kuat maka kita harus banyak mengkonsumsi makanan yang berserat salah satunya adalah Sayur bayam.Sayur bayam sangat baik dikonsumsiminimal 3 kali sehari. Sayur Bayam tidak baik dikonsumsi lebih dari 2 jam karena banyak bakteri yang masuk sehingga dapat menyebabkan kita kurang stamina.

    1. Untuk Meningkatkan Perkembangan Otak

    Sayur bayam ini sangat baik untuk otak kita. Karena bayam ini sangat banyak mengandung mineral, seperti asam folat, Vitamin A, Vitamin B6dan berbagai macam Antioksidan lainnya.

    1. Manfaat Lainnya

    Selain manfaat diatas, sayur bayam ini juga mempunyai banyak manfaat lainnya, antara lain :

    1. Untuk mencegah dan membantu terjadinya penyakit radang sendi ( Agen anti Imflamasi  / anti radang ).
    2. Untuk mencegah dan menjaga kesehatan tulang dan  gigi
    3. Menurunkan terjadinya Resiko penyakit  Alzheimer
    4. Untuk membantu  produksi  sel darah merah dan mencegah terjadinya  Anemia
    5. Mencegah terjadinya Spina Bifida pada bayi baru lahir (asam folat)
    6. Mengatasi dan menjaga Kesehatan kulit(Ririn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Manfaat Sayur Bayam Pada Kesehatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar