Makanan Khas Muara Teweh

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Muara Teweh terletak di utara Kabupaten Barreto, Provinsi Kalimantan Tengah, di tepi Sungai Barito secara spesifik, membawa kota 1.277,81 kilometer persegi (493,37 mil persegi) dan 120.607 jiwa (2010).  Jika Anda ingin mampir ke kota ini, Anda dapat melewati perjalanan darat dengan dua langkah pertama untuk dapat melewati Balangkaraya, maka langkah kedua dapat melewati dari Panagussalam.

    Jika itu dari Bangladesh atau Balangkaraya, ada juga dua langkah yang dapat melewati penggunaan pertama kali menggunakan kendaraan darat yang membutuhkan Untuk sementara lebih atau kurang dari 10-12 jam karena jalannya bagus dan tidak seolah-olah mereka bisa makan sementara sekitar 10-12 jam, tetapi dari Palangkaraya dibutuhkan 6-8 jam.

    Cara kedua yang dapat Anda coba adalah naik pesawat kecil, dan Anda tidak perlu menghabiskan jumlah kecil, tetapi banyak orang menggunakan pesawat kecil karena hanya ada 45 menit di sana. Untuk kendaraan jalan Martantau Rantau Kandang Banjarmasin, Amuntai Tamiang Layang Muara Taweh dan kendaraan jalan Palangkaraya Buntok Muara Taweh.

    Jika Anda berhenti di kota Anda tidak akan lengkap jika Anda tidak mencoba spesialisasi yang unik dan lezat, di sini adalah makanan yang lebih khas daripada Muara Teweh, di pusat Kalimantan yang perlu Anda cicipi.

    1. Juhu Umbut Rotan

    Juhu Umbut Rutan adalah masakan yang terbuat dari rotan muda yang dibuat bersama dengan langkah-langkah rotan muda, kulit dibersihkan, kemudian dibuang, kemudian dipotong menjadi ukuran kecil, kemudian ummut rotan dimasak bersama dengan bambu, ikan baung Dan asam terong. Makanan ini memiliki rasa yang lezat, pahit dan serupa yang dilengkapi dengan rasa manis dari daging ikan yang membuat makanan ini unik.

    1. Bangamat

    Bangamat adalah makanan yang terbuat dari kelelawar / kelelawar besar yang memasak bersama dengan membersihkan dan menghilangkan kuku, bulu kasar di bagian belakang dan busur, sayap, usus dan bulu, dagingnya dimasak. Biasanya untuk Ngaku Ngaku paing orang dimasak dengan bumbu yaitu pikauk dan daun serai. Bearing biasanya dimasak dengan sayuran dari batang pisang yang bisa dipotong, atau bisa dimasak bersama dengan sayuran.

    1. Karuang/Kalumpe

    Karuang / Kalumpe adalah sayuran yang terbuat dari daun singkong yang ditumbuk halus, dalam daun kalamb yang dicampur dengan baik dan kemudian dicampur dengan terong kecil atau terong. Tambahkan bersama dengan bumbu serai, bawang putih dan lengkuas dang yang dihaluskan. Jika Anda suka panas, Anda bisa menambahkan paprika, biasanya makanan ini disajikan dengan terasi.

    1. Wadi

    Lembah adalah makanan yang komponen dasarnya adalah ikan atau daging yang harus diproses dan dibersihkan terlebih dahulu, kemudian dikurangi selama 5-10 jam dalam air garam. Kemudian ikan atau daging berikut diangkat dan dibiarkan kering. Setelah kering, daging atau ikan berikut disimpan dalam kotak gelas, toples atau plastik, dan ditutup rapat. Hemat sekitar 3-5 hari. Jika daging direkomendasikan untuk disimpan lebih dari seminggu, setelah menyelesaikan lembah, daging akan diproses lagi bersama dengan langkah yang dimasak atau digoreng.

    1. Juhu Umbut Sawit

    Makanan ini sering dicari oleh wisatawan yang sering pergi ke wilayah Dayak, dan untuk suku Dyak Juhu Omot Sawit, ini adalah masakan favorit favorit yang disajikan setiap hari dan acara-acara seperti Thanksgiving. Rasanya gurih, enak, enak, enak dan enak, bisa Anda coba.

    Berikut adalah makanan khas dari pusat Kalimantan yang dapat Anda coba dan nikmati, bagi Anda yang memiliki rasa ingin tahu yang dapat Anda buat sendiri atau jika Anda ingin mencobanya segera, makanan khas dapat datang ke Kalimantan Tengah.(Firdaus)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Makanan Khas Muara Teweh
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar