Formiskusi dan Suska Volunteer Galang Dana korban Banjir di Kuansing

Daftar Isi


    Foto: Suska Volunteer & Forum mahasiswa islam (Formiskusi)

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Suska Volunteer & Forum mahasiswa islam (Formiskusi) menggelar aksi penggalangan dana untuk korban Banjir bandang yang menerjang Desa Petapahan Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuansing, Minggu (3/3/2019) pagi.

    Aksi sosial itu dilakukan di beberapa titik strategis di kota pekanbaru, seperti di simpang lampu merah tabek gadang dan di CFD.

    Penggalangan dana dilakukan dengan membentangkan spanduk bertuliskan "Formiskusi dan Suska Volunteer  Peduli" sembari meminta sumbangan kepada para pengunjung dan pengendara sepeda motor dan mobil kawasan tersebut.

    Ketua Umum Formiskusi, Hamdan syakirin mengatakan galang dana ini merupakan bentuk kepedulian Formiskusi dan Suska Volunteer  terhadap korban Banjir bandang di desa petapahan, kecamatan gunung toar.

    "Kami selaku mahasiswa yang berasal dari Kuansing dan saat ini sedang proses menuntut ilmu di Pekanbaru. Kami tetap peduli dengan sesama warga Kuansing," kata Syakirin, Senin (4/3).

    Sebelumnya juga mereka telah melakukan penggalangan dana di Simpang Lampu Merah Tabek Gadang, pada Senin (1/3). "Insya allah hasil dari penggalangan dana ini akan kita salurkan langsung pada korban yang terkena bencana banjir bandang di desa petapahan, Kuansing," ucapnya.

    Sementara itu Ketua umum Suska Volunteer Danil menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan  terhadap bencana yang melanda di Indonesia. Termasuk banjir bandang di Kabupaten Kuansing.

    "Kami berharap seluruh elemen masyarakat memanjatkan doa untuk para korban yang tertimpa musibah. Semoga diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi ujian ini," harapnya.

    Untuk informasi, Banjir Banjir bandang menerjang Desa Petapahan Kecamatan Gunung Toar, kuansing Rabu pagi (27/2). Ratusan rumah dilaporkan terkena dampak banjir ini. Banjir disebabkan meluapnya aliran Sungai Batang Petapahan. Banjir merendam ratusan rumah yang ditempati 280 Kepala Keluarga. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Formiskusi dan Suska Volunteer Galang Dana korban Banjir di Kuansing
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar