Olimpiade, Jepang Bakal Promosikan Tradisi Berendam Air Panas

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi. (Foto: Istockphoto/SeanPavonePhoto)

    LancangKuning.Com, - Berendam di pemandian air panas (onsen) menjadi kegiatan yang wajib saat berwisata ke Jepang. Dalam rangka menyambut pesta olah raga dunia Olimpiade 2020 yang akan dilangsungkan di Tokyo, sebuah resor ternama di Jepang membuat panduan bagi para wisatawan yang ingin menikmati waktu berharganya di Onsen.

    Panduan tersebut berformat video animasi yang berbahasa Inggris. Pemilihan bahasa universal merupakan terobosan bagi pariwisata Jepang, mengingat selama ini Jepang adalah salah satu negara yang kurang ramah terhadap bahasa Inggris.

    Salah satu destinasi ber-onsen-ria yang dipromosikan dalam video tersebut ialah kawasan di Fujikawaguchiko yang berada di kaki Gunung Fuji.

    Sejak zaman kekaisaran, kawasan ini memang menjadi destinasi andalan bagi kaum bangsawan untuk melepaskan penat.

    Baca Juga: AS Pulangkan 280 Warga Irak Pengikut ISIS

    Fujikawaguchiko berjarak hanya 90 menit dari Tokyo. Selain berendam di mata air panas alam, wisatawan yang datang ke sini juga bisa bermalam dalam konsepglamour camping (glamping).

    Mengutip Fortune pada Senin (25/2), diperkirakan saat Olimpiade 2020 berlangsung, ada lebih dari 40 juta wisatawan dari berbagai dunia yang akan datang ke Jepang.

    Selain akses transportasi, pemerintah Jepang juga sedang membenahi fasilitas yang terkait wisata, seperti penyediaan papan informasi selain bahasa Jepang dan jaringan WiFi. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Olimpiade, Jepang Bakal Promosikan Tradisi Berendam Air Panas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar