Bupati Kuansing Minta OPD Tingkatkan Kinerja Demi Dongkrak Nilai SAKIP

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, KUANSING - Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) OPD Pemkab Kuansing, semakin membaik, kedepannya Bupati Mursini, mengingatkan seluruh OPD untuk meningkatkan kinerjanya, agar penilaian lebih meningkat lagi

    "Ingat, kinerja tiap OPD ini akan terus saya pantau, agar sistim penilaian lebih baik lagi pada tahun ini," tegas Bupati dalam acara penandatanganan perjanjian fakta integritas SAKIP di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jum'at (22/2/2019) kemarin, dikutip dari RiauTerkini.com

    Mursini, menyebutkan dari hasil evaluasi SAKIP Tahun 2018 yang diterima dari Kemen-PAN-RB awal 2019 lalu, Pemkab Kuansing, menurutnya memperoleh predikat B.

    Capaian ini, kata Bupati cukup membanggakan, karena terus mengalami peningkatan dari Tahun ke Tahun, dimana pada Tahun 2017 hanya memperoleh predikat C.

    "Maka dari itu, saya minta OPD untuk meningkatkan lagi, kalau di 2018 kita memperoleh predikat B di 2019 kalau bisa BB atau B plus," pinta Bupati.

    Kemudian untuk penilaian SAKIP Tahun 2019 ini, Bupati meminta OPD agar melakukan efektivitas dan efisiensi anggaran. Dan tak kalah penting Bupati mengingatkan setiap kepala OPD agar bisa menjadi pionir dan agen dalam peningkatan kinerja masing-masing.

    Dalam kesempatan ini, diawal acara juga disampaikan laporan kinerja OPD di lingkup Pemkab Kuansing, Tahun 2018 dengan mengambil 10 sampel. Dalam laporan tersebut, masih didapati kekurangan dan belum memenuhi capaian target dari indikator yang ditentukan.

    Selain OPD di lingkup Pemkab Kuansing, hadir juga dalam acara perjanjian penandatanganan fakta integritas ini, Tim Reformasi Birokrasi Provinsi Riau. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Kuansing Minta OPD Tingkatkan Kinerja Demi Dongkrak Nilai SAKIP
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar