Debat Cawapres, KH Ma'ruf Amin Bawa Ayat ke Panggung

Daftar Isi

     

    Foto: Cawapres KH Ma'ruf Amin (Foto: dok. TKN Jokowi-Amin)

    LancangKuning.Com, Jakarta - Cawapres Ma'ruf Amin berniat menjadi dirinya sendiri saat menghadapidebat cawapres bulan depan. Ma'ruf disebut akan tetap berbicara dengan memakai ayat-ayat Alquran.

    Hal itu disampaikan oleh Direktur Komunikasi Politik TKN Usman Kansong di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/2/2019). Usman mengatakan bukan tak mungkin Ma'ruf Amin akan melengkapi jawaban dan argumennya dengan sejumlah ayat. Meski begitu, Ma'ruf dinilai tak akan memaksakan diri apabila memang tak ada ayatnya.

    Baca Juga: Jelang Debat Capres, Sandi Janji Tuntaskan Kasus HAM Berat

    "Kita ingin menjadikan Pak Kiai (Ma'ruf Amin) sebagai dirinya sendiri. Sebagai kiai, dia saya kira otomatis, dia ngomongdi mana-mana, ngomong sama saya pun kemarin, ayat-ayat itu pun keluar, yang relevan tentu saja. Namanya kiai, kita biarkan beliau seperti itu sejauh itu relevan. Kan tidak ada larangannya juga," ujar Usman, dilansir dari Detik.

    "Misal Pak Kiai, ini kami serahkan ke Pak Kiai ya, tidak harus menyampaikan pakai ayat. Kalau tidak ada ayatnya (tapi) dipaksa-paksakan, salah kan. Tapi intinya Pak Kiai menjadi dirinya sendiri," imbuhnya.

    Debat ketiga dengan tema 'pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan' digelar pada 17 Maret 2019. Stasiun televisi yang menyiarkan adalahTrans TV, Trans 7, dan CNN Indonesia TV.

    Selain itu, Ma'ruf Amin sudah melakukanbrainstorming dengan asosiasi profesi. Asosiasi profesi itu masih terkait dengan tema debat, salah satunya asosiasi serikat buruh.

    "Kita lihat nanti, nggak ada target, semakin banyak semakin baik, tapi kemudian harus kita pilah juga. Kita anggap perlu atau tidak, tapi kan kemarin itu sangat perlu, jadi kita membuka ruang juga untuk teman-teman dari asosiasi profesi itu untuk membuat brainstorming ke Pak Kiai (Ma'ruf) terkait SDM itu begitu," kata Usman.

    Baca Juga: Ma'ruf Amin: Saya Bukan 'Pacul' Pak Jokowi

    Lalu, bagaimana reaksi kubu Sandiaga? Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Mardani Ali Sera mempersilakan Ma'ruf memakai ayat-ayat. Ia menyebut Sandiaga Uno sudah siap.

    "Ayat tentu sah digunakan. Dan monggosaja. Dan cawapres kami, Bang Sandi akan mengedepankan bagaimana nilai itu diikat dengan sistem, ditegakkan dengan program, dan dirasakan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari," kata Mardani. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Debat Cawapres, KH Ma'ruf Amin Bawa Ayat ke Panggung
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar