Pantai Batu Kora Dobo

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pantai Batu kora merupakan pantai yang terletak tidak jauh dari pusat kota , pantai ini sangat mudah di jangkau para pengunjung, pantai Batu kora terletak di Desa Wangel, Kecamatan Pulau-pulau Aru, Kabupaten Aru, kota Dobo, Provinsi Maluku.

    Pantai nya yang sangat indah dan menakjubkan sehingga menarik perhatian para pengunjung dari lokal maupun luar negeri, pantai Batu kora sangat ramai dikunjungi pada hari libur maupun musim pekan.

    Tempatnya yang sangat merakyat dan lokasi pantai Batu kora pun tidak jauh dari pusat kota, pantai nya sangat bersih,  pemandangan yang indah serta mudah di jangkau oleh para pengunjung, dan di pantai Kora menyediakan banyak berbagai jajan masyarakat yang murah dan pariatif.

    Pantai Batu kora termasuk pantai yang cukup terkenal dan populer di masyarakat maupun di luar negeri, karena pantai Batu kora memilki lautan yang sangat biru dan disertai mentari di sore hari membuat kita yang berkunjung ke pantai Batu kora merasa betah dan tidak ingin beranjak pulang dari pantai ini.

    Pantai Batu kora sangat cocok di jadikan tempat berkumpul dengan keluarga, teman-teman dan kerabat kita, pantai yang begitu tenang dan nuansa alam yang memukau mata, mempunyai air laut biru yang jernih  dan indah di pandang,  serta memiliki pasir  putih yang sangat lembut ketika di sentuh.

    Di pantai Kora kita bisa melakukan banyak aktivitas seperti, berenang di tepian lautnya, memancing, mencoba makanan khas asli dari pantai Batu kora, dan masih banyak lagi hal-hal yang dapat kita lakukan di pantai Batu kora ini.

    Pemandangan senja yang menakjubkan serta melihat sang matahari terbenam bisa kita dapatkan di pantai Batu kora ini, sangatlah indah bila kita berada di pantai Kora ketika sore hari, kita bisa melihat sang matahari terbenam tanpa ada halangan apapun, sambil bersantai dan memakan jajanan khas dari pantai Batu kora.

    Pantai ini menjadi tempat andalan tempat wisata terindah dan menakjubkan di kota Dobo, selain itu juga menjadi tempat yang banyak di kunjungi oleh masyarakat khususnya hari libur atau hari minggu, dan kita bisa menikmati indahnya suasana pantai dengan pantai yang kebiruan, pasir yang putih serta lembut, dan bisa melihat indah nya terbenam sang matahari pada sore hari.

    Selain tempat ini di jadikan untuk bersantai dan melihat matahari terbenam, pantai Batu kora juga memiliki batu yang sangat besar terletak di  tengah laut, batu ini seperti terpecah belah yaitu memiliki 3 pecahan yang kelilingnya memiliki panjang lebih dari 7 meter dengan tinggi nya hampir sekitar 5 meter dari dasar permukaan laut yang berbanjar tegak ke tengah lautan.

    Batu ini terletak di tengah laut, kita bisa kesana dengan berjalan di tepian pantai Batu kora dan kita bisa melihat batu ini berdiri dengan kokohnya yang tidak takut dengan ombak yang menghadang, kita dapat menjadikan batu ini sebagai contoh pelajaran walaupun kita tertimpa masalah atau musibah kita harus menghadapinya dengan tenang dan harus bertahan serta kita tidak boleh berputus asa dalam kehidupan karena setiap manusia selalu memiliki masalahnya masih-masing , batu ini mengajarkan kita bagaimana cara bertahan dari terjangan ombak yang menghadangnya dan selalu berdiri tegak dengan kokoh.

    Batu yang ada di pantai Batu kora ini  menjadi salah satu tujuan utama pengunjung untuk datang ke Pantai ini, selain 3 batu yang terpecah belah ada pula batu-kecil yang tidak sebesar 3 batu tersebut,  yang berdiri dan membentuk sebuah gugus dengan jarak hampir 60 meter sampai 70 meter dari garis pantai, batu ini juga menjadi salah satu penarik pengunjung karena memiliki batu yang unik dan sangat indah.

    Pantai yang sangat indah dan menakjubkan ketika di sore hari dan juga memiliki batu-batu yang besar yang terbelah menjadi 3 pecahan menjadikan pantai Batu kora tempat yang wajib anda kunjungi ketika berada di Dobo.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pantai Batu Kora Dobo
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar