Tempat Wisata di Dobo

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Dobo merupakan sebuah ibukota yang ada di provinsi Maluku, kota Dobo hanya merupakan kota kecil yang berada di Kepulauan Aru, walaupun kota Dobo ini kecil tapi kota ini mempunyai sumber mutiara kelas tinggi dan mempunyai banyak  wisata alam yang indah dan menakjubkan.

    Berikut tempat-tempat wisata yang wajib  anda kunjungi ketika berada di Dobo,

    1. Pantai Kora.

    Pantai Kora merupakan pantai yang terletak tidak jauh dari pusat kota , pantai ini sangat mudah di jangkau para pengunjung, pantai Batu kora terletak di Desa Wangel, Kecamatan Pulau-pulau Aru, Kabupaten Aru, kota Dobo, Provinsi Maluku.

    Pantai nya yang sangat indah dan menakjubkan sehingga menarik perhatian para pengunjung dari lokal maupun luar negeri, pantai Batu kora sangat ramai dikunjungi pada hari libur maupun musim pekan.

    Tempatnya yang sangat merakyat dan lokasi pantai Batu kora pun tidak jauh dari pusat kota, pantai nya sangat bersih,  pemandangan yang indah serta mudah di jangkau oleh para pengunjung, dan di pantai Kora menyediakan banyak berbagai jajan masyarakat yang murah dan pariatif.

    Pantai ini menjadi tempat andalan tempat wisata terindah dan menakjubkan di kota Dobo, selain itu juga menjadi tempat yang banyak di kunjungi oleh masyarakat khususnya hari libur atau hari minggu, dan kita bisa menikmati indahnya suasana pantai dengan pantai yang kebiruan, pasir yang putih serta lembut, dan bisa melihat indah nya terbenam sang matahari pada sore hari.

     Selain tempat ini di jadikan untuk bersantai dan melihat matahari terbenam, pantai Batu kora juga memiliki batu yang sangat besar terletak di  tengah laut, batu ini seperti terpecah belah yaitu memiliki 3 pecahan yang kelilingnya memiliki panjang lebih dari 7 meter dengan tinggi nya hampir sekitar 5 meter dari dasar permukaan laut yang berbanjar tegak ke tengah lautan.

    1. Pantai Mawar.

    Pantai ini menjadi salah satu pantai terindah dengan panorama alamnya yang menakjubkan yang ada di Dobo, pantai yang terletak di Dobo kabupaten Kepulauan Aru ini sudah lama menjadi tempat primadonanya masyarakat yang ingin menghabiskan waktu liburannya.

    Pantai ini memiliki keindahan lautan yang biru serta pasir yang putih dan halus, pantai Mawar sangat cocok di jadikan sebagai tempat bersantai ataupun bertamasya bersama keluarga ataupun teman-teman.

    Selain itu kita juga bisa melakukan aktivitas-aktivitas ringan di pantai Mawar ini seperti berenang, memancing, mencoba makanan khas Dobo dan masih banyak lagi, harga tiket masuk ke pantai yang indah ini hanya seharga 10.000 RP saja per orang dan itu pun sangat bersahabat dengan saku kita.

    1. Pantai Papaliseran.

    Tempat wisata yang satu ini biasa di sebut dengan nama Pantai Belakang Mawar oleh masyarakat disana, pantai Papaliseran atau Pantai belakang mawar ini berjarak 12 KM dari pusat kota Dobo, kita bisa menggunakan alat transportasi baik itu memakai kendaraan darat ataupun laut untuk menuju ke pantai Papaliseran, pantai Papaliseran tidak hanya menawarkan pasir dan lautnya saja, tapi di pantai ini kita bisa juga melihat anggrek merah yang tumbuh dengan subur dan indah di pantai ini.

    1. Pantai Wangel.

    Pantai Wangel merupakan tempat yang indah dan menjadi pusat tujuan para wisata, pantai Wangel memiliki pasir yang sangat putih serta memiliki laut yang kebiruan, pantai Wangel sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai sambil menikmati indahnya matahari terbenam, kita bisa melihat sunset yang indah tanpa ada penghalang apapun di pantai ini.

    Itulah tempat-tempat wisata yang ada di sekitaran wilayah kota Dobo, tempat nya memiliki kemiripan yang sama yakni sama-sama memiliki potensi alam dan panorama yang sangat indah. Tempat tersebut wajib anda kunjungi ketika berada di kota Dobo.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Wisata di Dobo
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar