Wisata di Kabupaten Kepulauan Aru Maluku

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kepulauan Aru merupakan sebuah kabupaten yang terdapat di Provinsi Maluku Tenggara dengan luas wilayah yang bisa dibilang cukup kecil. Di sekitar Kepulauan Aru terdapat selat yang menghubungkan sungai dengan laut, selat-selat yang ada di sekitar Kepulauan Aru ini banyak menyimpan kekayaan laut seperti berbagai jenis ikan, mutiara, kepiting dan masih banyak lagi yang dibudidayakan oleh masyarakat sekitar.

    Pada kali ini saya akan membahas tentang tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Kepulauan Aru, berikut pembahasannya:

    1. Dobo

    Dobo adalah sebuah danau yang sangat indah yang ada di Kepulauan Aru ini. Danau ini dikelilingi oleh Hutan Mangrove yang rindang yang membuat tempat ini terasa teduh dan menyenangkan. Tempat ini termasuk tempat yang jauh dari tempat perkotaan yang bising dan juga polusi udara sehingga menjadikan tempat ini sangat diburu oleh wisatawan asing maupun wisatawan lokal yang ingin mencari sebuah tempat yang bisa membawa ketenangan.

    2. Pantai Desa Maikor

    Pantai ini juga menjadi salah satu buruan oleh wisatawan, karena tempat ini juga menyediakan ketenangan, kenyamanan, dan keteduhan. Pantai ini menjadi tempat yang tenang dan nyaman karena tempat ini dikelilingi oleh ribuan pohon hijau dan pantai yang jernih dengan ombak yang tenang, sangat cocok bagi anda yang ingin menenangkan suasana hati.

    3. Pulau Rani

    Pulau Rani ini memiliki ketenangan alam yang sangat memikat jiwa dengan pasir putih yang bersih pemandangan yang indah, memang membuat tempat ini menjadi incaran wisatawan untuk melepaskan kepenatan mereka dari aktivitas sehari hari.

    4. Pantai Wamar

    Pantai Wamar adalah sebuah pantai yang terletak di Dobo Kabupaten Kepulauan Aru. Pantai ini sudah lama menjadi primadona oleh masyarakat untuk menghabiskan waktu liburan mereka. Pantai ini mempunyai keindahan tersendiri dengan laut yang biru, pasir putih yang bersih dan halus, dan lokasi yang jauh dari daerah perkotaan.

    Untuk bisa masuk ke daerah pantai ini anda hanya akan membayar biaya parkir, dimana untuk parkir mobil Rp.10.000 dan Rp.5000 untuk motor. Cukup murah untuk melihat pantai yang indah ini.

    5. Pantai Lisi Bijarum

    Pantai ini berada di daerah Kampung Durjela. Waktu tempuh dari Kota Dobo ke pantai Lisi Bijarum ini membutuhkan waktu sekitar 45 menit dengan menggunakan transportasi darat dan laut. Wisatawan akan dapat menikmati keindahan pemandangan pantai dan merasakan halusnya pasir putih yang ada di sekitar pantai.

    6. Suaka Margasatwa Pulau Baun

    Tempat ini memiliki luas sekitar 13.000,00 Ha, dimana di dalam Suaka Margasatwa Pulau Baun ini banyak terdapat aneka burung khas Aru seperti cendrawasih, Kaka Tua Putih Jambul Kuning, Kaka Tua Raja, Pombo, Nuri, dan lainnya. Banyak burung-burung khas Aru yang terancam punah, salah satunya yang paling terancam adalah burung cendrawasih. Burung cendrawasih menjadi sangat rentan mengalami kepunahan karena banyaknya pemburu yang berasal dari Eropa.

    Kebanyakan tempat wisata di tempat ini adalah tempat yang tenang dan jauh dari keramaian kota yang membuat pikiran bertambah jenuh, sangat disarankan bagi anda yang ingin mencari ketenangan pada waktu liburan. Bagaimana apakah anda tertarik ke tempat ini?

    Akan sangat menyenangkan bila anda mengajak keluarga anda, sekian dari saying tentang wisata yang ada di Kabupaten Kepulauan Aru Provinsi Maluku, semoga bermanfaat, dan mohon maaf atas kesalahan.(Dary)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata di Kabupaten Kepulauan Aru Maluku
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar