Pantai Hukurila Kota Ambon Maluku

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pulau Ambon bisa dikatakan sebagai salah satu surga bahari karena memiliki keindahan pantainya tidak kalah asri dan indah dengan pantai lainnya yang ada di Indonesia. Salah satu pantai paling indah di Pulau Ambon Manise adalah Pantai Hukurila. Pantai Hukurila ini terletak di desa Hukurila bagian selatan Pulau Ambon, Maluku, Kecamatan Leihitu Selatan di Kota Ambon. Pnatai ini berhadapan langsung dengan Laut Banda yang berjarak 12 kilometer atau sekitar 20 menit dari kota Ambon. Pantai ini terkenal dengan keindahan bawah airnya.

    Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan khususnya wisatawan yang hobi menyelam seperti snorkling dan diving. Keindahan wisata bawah lautnya tidak kalah menarik dengan Raja Ampat.

    Pantai ini memiliki terumbu karang yang masih sangat terjaga keasriannya dan pantai ini juga memiliki pasir yang berwarna putih kehitaman juga di penuhi dengan batu karang yang sangat mempesona serta keindahan air berwarna kehijauan seperti kristal yang terkena pantulan sinar matahari di saat siang. Disini juga terdapat gunung api tua yang sudah mati dan tidak aktif lagi yang berada di sekitaran pantai, tetapi gunung ini masih terdapat endapan material vulkanik dalam bentuk pasir hitam sehingga anda cocok untuk melihat matahari terbit.

    Pantai ini bisa dibilang masih perawan karena pantai ini tidak terkenal seperti pantai Liang yang terkenal dan ramai dengan pengunjung. Tidak ada yang berjualan disini, pondok-pondok berteduh juga tidak ada disini, hanya terdapat beberapa rumah  penduduk dengan suasana angin sepoi-sepoi di sepanjang area pantai.

    Tidak hanya pantai saja, hukurila ini juga memiliki gua yang sangat indah, yaitu  Gua Hukurila. Gua ini terletak di bawah laut yang memiliki sejumlah tumpukan batuan besar. Gua ini juga memiliki beberapa pintu masuk, salah satunya pintu gua ini memiliki celah yang terkesan sangat menyeramkan dan juga sempit.  Tetapi hal yang seperti ini justru menjadi daya tarik para penyelam untuk semakin ingin menjelajahi gua yang indah ini. Di dalam gua ini anda bisa menemukan pemandangan bawah laut yang cantik dengan baru karang yang indah serta banyak macam ikan-ikan kecil yang bisa memanjakan mata anda.

    Ada objek wisata lain juga yang terdapat di Pantai Hukurila ini speed boat mengelilingi pulau, anda juga bisa meminta pengelola pantai untuk membawa anda menjelajahi pulau ini menggunakan speedboat untuk melihat alam sekitar panati yang  memiliki keindahan yang sangat luar biasa ini.

    Bagi kamu yang  ingin mengekspos pesona alam bawah laut maupun sekitar pantai yang memiliki keindahan di atas permukaan seperti batu karang dengan ombak uang dapat di jadikan view menarik untuk di abadikan. Tempat ini juga bisa di jadikan untuk objek wisata fotografi, anda bisa melakukan pemotretan untuk menunjukkan ekosistem yang ada di dalam goa di pantai ini atau keindahan alam bawah laut lainnya.

    Jika anda ingin ke pantai ini ada 2 jalur atau rute sebagai destinasi liburan anda, yaitu bisa lewat jalur laut atau darat. Jalur laut bisa menyewa speedboad dengan perjalanan kurang lebih 30 menit untuk mencapai area pantai, jika dengan jalur darat anda bisa melakukan perjalan ke Batu Meja, kemudian dilanjutkan perjalan sejauh 12 kilometer ke Desa Hukurila, atau anda juga bisa setelah sampai di batu Meja menuju ke batu Gong, paso melakukan perjalanan sejauh 18 kilometer dari pusat kota kemudian menuju ke Desa Hukurila.

    Bagi kamu yang berkunjung ke Ambon jangan lupa untuk berkunjung ke tempat ini, bagi kamu pencinta alam dan ingin mengekspor keindahan bawah laut dari Pantai Hukurila ini juga sangat cocok, di jamin kamu tidak akan menyesal berkunjung ke pantai ini.(Nisa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pantai Hukurila Kota Ambon Maluku
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar