TMMD Tumbuhkan Semangat Gotong Royong

Daftar Isi

    Foto: TMMD


    LancangKuning.Com, DONGGALA - TMMD Reg 104 telah berhasil mewujudkan berbagai hasil-hasil positif dan konstruktif pembangunan, yang dilaksanakan tersebar dan serentak di seluruh Indonesia.

    Hal yang sangat menonjol sekali karena melibatkan TNI-Polri, Aparat Pemerintah dan seluruh komponen masyarakat dalam pembangunan yang merupakan satu kegiatan yang perlu mendapat dukungan oleh semua pihak termasuk Pemerintah Daerah karena membangun bangsa ini tidak bisa dilakukan oleh satu lembaga atau organisasi tertentu, tetapi perlu dilakukan bersama-sama.

    Program TMMD dengan terjun langsung ke desa-desa, itu merupakan sesuatu yang menggugah masyarakat untuk ikut berpartisipasi. Selama ini tidak ada aktifitas yang diprogramkan yang hanya dilakukan sendiri oleh TNI, tetapi senantiasa melibatkan masyarakat sehingga selalu mendapat dukungan dan partisipasi masyarakat.

    Dengan menyertakan peran serta masyarakat desa untuk bergotong-royong menyelesaikan pekerjaan fisik dan non fisik di wilayah administratif Desa Bobo.

    “Keikutsertaan personel Polri dan lembaga lembaga lintas sektoral dalam satgas TMMD juga mencerminkan soliditas dan sinergitas TNI- Polri dan aparat Pemda dalam mewujudkan masyarakat Desa yang semakin sejahtera dan terintegras,” Kata Dandim 1306/Donggala Letkol Kav. I Made Maha Yudhiksa, S.Sos.,M.M., Jum'at (15/2/19).

    Lebih lanjut ia mengatakan bahwa TMMD telah mengembalikan semangat gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Semangat guyub rukun harus dijaga dan ditingkatkan terus, sampai dengan program TMMD usai outputnya semuanya positif , konstruktif, dan sangat selaras dengan program Pemerintah Daerah. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel TMMD Tumbuhkan Semangat Gotong Royong
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar