Keripik Pisang dan Keripik Bawang, Oleh-oleh Indragiri Hulu

Daftar Isi

    Berbagai macam keripik tentu sudah pernah kita cicipi bukan, termasuk keripik pisang maupun keripik bawang, bahkan keripik ini sering menjadi salah satu hidangan untuk tamu saat masa lebaran, hampir di setiap rumah membuat keripik pisang dan keripik bawang. Namun ternyata keripik pisang dan keripik bawang sudah menjadi oleh-oleh khas Indragiri Hulu.  Siapapun yang datang ke Indragiri Hulu akan menjadikan cemilan ini sebagai buah tangan.

    Masyarakat INHU memang menjadikan keripik pisang dan keripik bawang ini menjadi salah satu usaha rumah tangga. Banyak pembeli dan pemesan dari berbagai daerah. Usaha ini menjadikan INHU khas dengan keripik pisang dan keripik bawang sebagai oleh-oleh pengunjung yang datang. Siapa saja yang berkunjung ke Indragiri Hulu akan membawa keripik ini sebagai buah tangan.

    1. Keripik Pisang

    Merupakan makanan cemilan yang terbuat dari pisang. Pisang yang diiris-iris tipis kemudian digoreng hingga garing dan gurih. Untuk mendapatkan irisan yang bagus maka digunakan irisan khusus untuk keripik. Di Inhu keripik pisang terbuat dari pisang batu dan pisang tanduk. Rasa keripik pisang ini enak sekali.

    Keripik pisang yang ada di Indragiri hulu yang terbuat dari pisang batu dan pisang tanduk memiliki pilihan rasa asin maupun manis. Terbayangkan gimana gurih dan renyahnya keripik pisang ini. Keripik yang memiliki rasa asin maupun manis asik sebagai teman saat bekerja. Dan juga sebagai cemilan di perjalanan.

    Biasanya, keripik rasa asin lebih lama betah untuk di makan, tidak bosan. Adapun yang rasa manis biasanya bikin bosan, tapi sebenarnya itu tergantung selera dan kesukaan masing-masing. Jika berkunjung ke Indragiri Hulu maka pengunjung akan membawa keripik pisang sebagai buah tangan. Keripik pisang tidak hanya ada di Indragiri hulu, cara pembuatannya yang mudah dan mudahnya mendapatkan pisang membuat keripik pisang menjadi makanan yang mudah dicari di mana saja di seluruh Indonesia.

    2. Keripik Bawang

    Keripik bawang juga enak dan gurih rasanya, terbuat dari tepung terigu, tepung kanji dan berbagai bahan halus sebagai bumbu. Keripik bawang rasanya renyah dan bumbu yang ada memang sangat terasa pada keripik bawang ini.

    Jika ingin mencicipi keripik bawang bisa didapatkan di mana saja, namun keripik bawang asal Indragiri Hulu miliki rasa yang khas. Dan memang keripik bawang menjadi salah satu makanan yang banyak di produksi warga setempat, dan keripik ini menjadi slah satu keripik oleh-oleh Indragiri hulu. Jika sudah sampai ke Inhu maka keripik ini sebaiknya dibungkus sebagai cemilan. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Keripik Pisang dan Keripik Bawang, Oleh-oleh Indragiri Hulu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    100%

    Komentar