Wisata Bengkulu Tengah Yang Terkenal

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Bengkulu termasuk sebuah provinsi  yang berada di Indonesia dan terletak di Sumatra Barat. Bengkulu sangat terkenal karena The Founding Father of Indonesia pernah diasingkan di tempat tersebut dan menikah di tempat tersebut. Dan rumah pengasingan Soerkarno telah menjadi sebagai tempat destinasi wisata. Masyarakat provinsi Bengkulu adalah masyarakat Melayu. Bengkulu berbatas dengan daerah seperti Jambi, Sumatra Barat, Palembang, dan lampung.

    Bengkulu terkenal karena tempat wisatanya yang indah dan mempesona. Selain tempat wisata sejarah, Bengkulu juga memiliki wisata alam yang terkenal karena keindahannya yang mempesona, begitu juga dengan pantainya, Bengkulu juga mempunyai spot untuk bagi para pencinta selancar.

    Berikut wisata yang ada di Bengkulu Tengah :

    1. Pantai Panjang

    Pantai panjang adalah salah satu wisata yang berada di Bengkulu Tengah. Pantai panjang termasuk salah satu tempat destinasi wisata yang harus di kunjungi. Keindahan pantainya menjadi daya tarik tempat tersebut.

    Lokasinya sangat mudah dijangkau, hanya menempuh perjalanan selama 15 menit untuk menuju tempat tersebut. Kenapa diberi nana pantai panjang? Karena pantai tersebut memiliki panjang 7 KM. lokasinya berada di Jalan Pesisir Pantai Panjang, kota Bengkulu.

    Di pantai tersebut menyediakan penginapan, café, restoran, tempat bermain anak, tempat olah raga. Para wisatawan dapat berolahraga dan bermain voli pantai dengan teman dan rekan kerja.

    Pasir pantainya yang halus menjadi daya tarik tempat tersebut, selain itu pasirnya putih dan bersih, sangat nyaman untuk bermain di tempat tersebut. Di pantai tersebut juga bisa berselancar. Ombaknya sangat menantang.

    1. Danau Dendam Tak Sudah

    Danau yang dikelilingi oleh bukit-bukit yang hijau ini adalah merupakan cagar alam yang menyimpan banyak potensi ekologi dan keseimbangan ekosistem.

    1. Danau Mas Barun Bastari

    Selain danau yang di atas, ada juga danau yang harus dikunjungi. Lokasinya berada di Kecamatan Rejang, Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. Danau ini juga tidak kalah indahnya dengan danau dendam tak sudah.

    Untuk menuju tempat tersebut, harus menempuh perjalanan sekitar 17 KM dari Kota Curup. Di tempat ini banyak wahana seperti sepeda air.

    1. Bunga Raflesia Arnoldii

    Di Bengkulu banyak terdapat bunga raksasa, yaitu Bunga Raflesia Arnoldi. Bunga ini berada di Kabupaten Kepahing, Provinsi Bengkulu. Jadi tempat wisata tersebut dadakan karena dua bunga langka yang tumbuh. Bagi pencinta alam, jika berwisata ke Bengkulu maka harus mengunjungi tempat tersebut.

    Selain ada dua bunga, di lokasi tersebut masih banyak calon bunga yang akan tumbuh beberapa minggu ke depannya. Sebelumnya, dua bunga raflesia tersebut tumbuh secara bersamaan.

    1. Danau Lebong

    Danau Lebong ini sebelumnya adalah tempat bekas penggalian tambang batubara. Lokasinya berada di Desa Surau, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah. Danau yang terlihat cantik ini sebenarnya air asam yang dapat mencemari lingkungan.

    Warnanya sangat cantik, dengan gradasinya warna biru muda, yang bisa berubah menjadi berwarna hijau jika di tengah terik matahari. Untuk pergi ke tempat tersebut , perlu perjuangan dan kendaraan yang dalam kondisi sehat. Jarak dari Bengkulu menuju Taba Penanjung, sangat jauh sekitar 35 kilometer.

    1. Air Terjun sindang Bengkulu

    Satu lagi air terjun yang tidak boleh dilupakan yaitu air terjun SindangBengkulu. Air terjun ini berada di Desa sindang Jati Bengkulu. Untuk menuju tempat tersebut tidak sulit karena lokasinya terletak di pinggir jalan, namun Anda harus melewati puing-puing sisa Belanda dan jalan tersebut sangatlah susah

    1. Kebun Teh Bukit Bengkulu

    Bengkulu juga memiliki kebun teh yang sangat luas. Perkebunan tersebut terletak di Sajad, Bermani Ulu, terletak 22 meter dari Curup. Untuk menuju tempat ini, Anda bisa melewati jalur persimpangan Tabarenah. Perkebunan ini dikelola oleh PT. Agrotea. Perkebunan ini memproduksi teh cap Dandang. (Kelvin)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Bengkulu Tengah Yang Terkenal
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar