Disdik : Peran Orang Tua Sangat Efektif Cegah Hal Negatif Selama Libur Ramadhan

Daftar Isi

    TEMBILAHAN (Lancang Kuning.com) - Selama libur panjang sekolah bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, Dinas Pendidikan (Disdik) Inhil menyarankan, peran orang tua sangat efektif untuk mencegah hal yang berbaur negatif kepada anak.

    Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan melalui Kabid Dikmen, Suwardi diruang kerja, Rabu (8/6/16). Sebelum pengambilan rapor disetiap sekolah, Disdik sudah menghimbau kepada anak melalui pihak sekolah. 

    "Selama libur, kami menyarankan kepada setiap pihak sekolah untuk mengajukan siswa dan siswi untuk tetap belajar dan menjaga diri selama libur berlangsung," terang Suwardi. 

    Mengigat sebelumnya, maraknya kasus pelecehan seksual di Indonesia seperti, pemerkosaan, pelecehan dan pemerkosaan dicampur dengan pembunuhan. Insiden ini adalah kurangnya pengawasan terhadap anak perempuan. 

    Selain pengawasan orang tua, Iman terhadap anak harus diperkuat dengan belajar Mengaji, Sholat dan Teraweh di bulan Ramadhan. Yang menjadi optimis para orang adalah melarang anak mereka bergaul dengan teman yang bisa membawa prilaku tidak baik. 

    "Dibulan Ramadhan ini, berbagai kejahatan akan timbul dimana saja. Maka dari itu, para orang tua jangan sampai membiarkan anak nya untuk berkeliaran tidak jelas diluar rumah. Khusus anak perempuan," pungkasnya. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Disdik : Peran Orang Tua Sangat Efektif Cegah Hal Negatif Selama Libur Ramadhan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar