TP PKK Pemprov Riau Resmikan Kampung KB Bina Asih

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM,Pekkanbaru-Berlokasi di Posyandu Kasih Ibu Kelurahan Tangkerang Timur, Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Riau, Zuliana Rahman Hadi meresmikan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Bina Asih.

    “Hari ini kami dari TP-PKK Provinsi Riau melakukan peninjauan ke Posyandu Bina Kasih. Sekaligus kita juga akan memberikan tetes polio pada bayi dan balita,” terang Zuliana. Rabu, (25/9/2024).

    Dikatakan Zuliana, Kampung KB sendiri merupakan program yang digagas oleh pemerintah guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat desa atau kelurahan.

    Dimana dalam pelaksanaannya, program-program kegiatan pada Kampung KB tersebut akan diintegrasikan dengan berbagai program pembangunan keluarga, kependudukan, dan pembangunan lainnya.

    “Nantinya beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan pada Kampung KB tersebut meliputi bidang pendidikan dan penyuluhan, pelayanan kesehatan reproduksi, hingga dukungan kesejahteraan keluarga” jelasnya.

    Selain guna menekan angka kelahiran dan meningkatkan kesehatan reproduksi, peresmian Kampung KB tersebut juga diharapkan mampu untuk meningkatkan kesadaran, pengetahuan, dan akses masyarakat terhadap informasi seputar keluarga berencana dan kesejahteraan keluarga.

    Pada kesempatan tersebut Pj Ketua TP-PKK Provinsi Riau bersama Pj Ketua TP-PKK Kota Pekanbaru juga menyerahkan bantuan sembako dan paket BKB Kit stunting untuk bayi, balita, dan ibu hamil di Kelurahan Tangkerang Timur.

    Mennyambut baik kegiatan ini Ketua Posyandu Kasih Ibu, Suratmi mengucapkan terima kasihnya atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Provinsi Riau kepada masyarakatnya.

    Suratmi berharap bantuan tersebut dapat meningkatkan penerapan pengasuhan 1000 hari pertama kehidupan (HPK) pada anak, sehingga dimasa yang akan datang, tak ada lagi putra-putri Riau yang mengidap stunting.

    “Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak/ibu yang telah memberikan bantuan sembako untuk warga Kelurahan Tangkerang Timur. Semoga bantuan ini bisa membantu pemenuhan gizi balita dan ibu hamil kita,” tutup Suratmi.(mediaceentre/rie)


     


     


    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel TP PKK Pemprov Riau Resmikan Kampung KB Bina Asih
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar