Dukung Hilirisasi Kelapa, HIPMI Inhil Gandeng The Green Coco Island

Daftar Isi


    Foto: Ketua Bidang UMKM, Koperasi dan Kewiraushaaan BPC HIPMI Inhil, Saipudin Ikhwan alias Boboy (kanan) saat bertemu Founder IGCI Vivi Gardjito (kiri) di Depok, Jawa Barat.



    Lancang Kuning, INHIL - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan menggandeng The Green Coco Island (TGCI) untuk mendukung hilirisasi produk kelapa di negeri seribu parit.

    The Green Coco Island adalah sebuah komunitas yang mengembangkan produk olahan kelapa, berisi pelaku usaha, pelaku riset, produksi, dan pemasaran yang berbasis di Depok, Jawa Barat. TGCI telah memproduksi ratusan jenis produk hilir dengan bahan baku utama kelapa.

    Penjajakan kerjasama dengan The Green Coco Island telah dilakukan BPC HIPMI Inhil memalui bidang UMKM, Koperasi dan Kewirausahaan.

    “Alhamdulillah kita telah sepakat untuk menjalin kerjasama dibidang pengembangan produk turunan kelapa,” ujar Ketua Bidang UMKM, Koperasi dan Kewirausahaan BPC HIPMI Inhil, Saipudin Ikhwan ketika bertemu Founder TGCI, Vivi Gardjito di Depok, Senin (23/09/2024).

    Pengusaha EO yang akrab disapa Boboy itu menambahkan Founder TGCI Vivi Gardjito dijadwalkan akan hadir pada acara temu bisnis pada UMKM Expo yang digelar HIPMI bersama Pemda Inhil dan Yayasan Mitra Insani di akhir Oktober mendatang. 

    Kehadiran TGCI di Temu Bisnis pada perhelatan Pekan UMKM Inhil nanti, diharapkan mampu mendorong kemitraan usaha pada sektor hilir industri perkapalan. 

    "Hipmi menggandeng TGCI ke Inhil dengan tujuan yang kongkrit, kita punya harapan bagaimana pergerakan UMKM kita juga kuat di sektor produk hilir perkelapaan,” tutup boboy. (LK/Rls) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dukung Hilirisasi Kelapa, HIPMI Inhil Gandeng The Green Coco Island
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait