Siap Jadi Ketua IKATIF UIN Suska Riau, Bantuan:Alumni itu Saling Menguatkan Tali Persaudaraan

Daftar Isi


    Bantuan  ST CEO PT  informasi Lancang Kuning dan juga CEO PT  Garuda Cyber Indonesia.(ft:dok)

    LANCANGKUNING.COM,Pekanbaru-Dalam pandangan alumni Teknik Informatikan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim ini, menjadi alumni bukan berarti berhenti menjalin silaturahmi. "Akan tetapi, menjadi alumni adalah tegak lurus dalam barisan, saling menguatkan tali persaudaraan," katanya saat ditemui di Pekanbaru, akhir pekan ini.

    Berangkat dari pandangan inilah, Bantuan ST siap menjadi Ketua Ikatan Alumni Teknik Informatika (IKATIF) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim.

    Pria yang menjabat  Chief Executive Officer PT Garuda Cyber ini memiliki 12 program kerja, seandainya diberikan amanah menjadi Ketua Ikatan Alumni Teknik Informatika Universitas Islam Negeri Suska ini. Diantaranya adalah, database alumni terintegrasi. Data base ini adalah membangun sistem manajemen data yang mudah diakses dan dapat digunakan untuk networking pencarian kerja serta proyek kolaborasi.

    Angkatan UIN Suska tahun 2007 ini telah lama berkecimpung dalam bidang IT, mengatakan dengan jaringan yang dimilikinya baik di tingkat lokal maupun nasional serta memiliki pengalaman mengelola organisasi dan perusahaan, program-program kerja ini dapat terlaksana dengan baik.

    "Selama ini saya telah membuka sejumlah lapangan pekerjaan dan ini tentu saja juga akan membuka peluang kolaborasi bisnis, terutama untuk alumni Teknik Informatika UIN Suska. Insya Allah," kata  pria yang akrab disapa Aan ini.

    Pria yang juga pernah menjabat CEO di sejumlah perusahaan ini diantaranya PT Informasi Lancang Kuning, CEO PT Pastihebat.com dan Leader Google Educator Pekanbaru ini memiliki mimpi, bagaimana mengoptimalkan peran alumni dalam masyarakat melalui kolaborasi, inovasi dan pengembangan teknologi yang memberikan dampak nyata. "Namun yang paling penting adalah terbukanya akses untuk peluang kerja sama dengan perusahaan besar, institusi pemerintahan dan program inkubasi kewirausahaan berbasis teknologi," paparnya.

    Aan mengajak alumni menjadikan IATIF rumah bersama, membangun ide dan program kerja yang nantinya akan dapat dimanfaatkan secara bersama oleh alumni itu sendiri."Seandainya saya diberikan amanah, kita akan siap membantu teman-teman yang kebingungan dengan dunia kerja. Di rumah besar IKATIF UIN Suska ini, kita juga akan membantu merealisasikan ide-ide bisnis menjadi perusahaan yang berkembang. Dana tentu juga melalui rumah bersama ini, akan diperkuat jiwa sosial alumni yang peduli terhadap sesama," pungkasnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Siap Jadi Ketua IKATIF UIN Suska Riau, Bantuan:Alumni itu Saling Menguatkan Tali Persaudaraan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar