Kodim 0314 Inhil Kerahkan 60 Personil Amankan Pengundian Nomor Urut di Kantor KPU

Daftar Isi


    Foto: Personil Kodim 0314 Inhil berbaris dalam rangka mengamankan area Kantor KPU saat pengundian nomor urut Pasangan Calon. 



    Lancang Kuning, INHIL - TNI AD dari Kodim 0314/Inhil Bersama Polres Inhil, Satpol PP Inhil dan Dishub Inhil melaksanakan pengamanan jalannya Rapat pleno terbuka KPU kabupaten Indragiri Hilir(Inhil) dalam rangka pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Inhil serta Deklarasi Kampanye Damai pada pemilihan tahun 2024, Senin (23/9/2024).

    Pengamanan tim gabungan dilaksanakan di kantor KPU Inhil dan sekitarnya, guna menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran jalannya kegiatan penetapan nomor urut tersebut.

    Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M. Han., diwakili oleh Kasdim 0314/Inhil Mayor Arm Luud Guntono, yang hadir langsung pada kegiatan tersebut mengatakan kehadiran personel Kodim 0314/Inhil merupakan bentuk dukungan dalam menjaga situasi yang kondusif selama proses jalannya pengundian nomor urut calon pada Pilkada Inhil tahun 2024.

    “Kurang lebih 60 Personel Kodim 0314/Inhil di kerahkan untuk membantu tugas pengamanan jalannya Pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut calon bupati dan wakil bupati Inhil pada Pilkada 2024," ujar Kasdim 0314/Inhil Mayor Arm Luud Guntono.

    Kehadiran TNI khususnya Kodim 0314/Inhil disampaikan Kasdim 0314/Inhil juga sebagai bentuk sikap netral berada ditengah-tengah dan tidak memihak pada Paslon manapun.

    Memasuki masa kampanye yang sebentar lagi dilaksanakan, Kasdim 0314/Inhil kembali menghimbau kepada seluruh Personel dilapangan untuk selalu memegang teguh netralitas TNI, bersikap profesional dan tidak memihak pada kepentingan politik manapun.

    Selain itu, Ia juga menghimbau agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi di lingkungan tugas masing-masing dan segera berkoordinasi ke pimpinan jika terjadi kendala dilapangan agar segera dilakukan tindakan yang cepat dan tepat.

    "Kepada Babinsa dilapangan tetap memonitor diwilayah masing-masing dan segera melaporkan ke pimpinan jika terjadi kendala,"pungkasnya. (LK/Rls) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kodim 0314 Inhil Kerahkan 60 Personil Amankan Pengundian Nomor Urut di Kantor KPU
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar