Tempat Makan Kekinian di Bengkulu

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Apabila kita berkunjung ke Bengkulu tentu saja kita tidak hanya sekedar berkunjung saja. Kita juga harus menikmati kuliner yang ada di Bengkulu, untuk mencari kuliner yang hits tentu saja kita membutuhkan informan yang pas.

    Berikut ini adalah beberaoa tempat makan yang kekinian di Bengkulu :

    1. Lontong Tunjang di Daerah Kapuas Raya

    Dalam bahasa Bengkulu tunjang artinya kikil. Lontong tunjang merupakan makanan sajiannya yang berupa irisan lontong kecil kemudian diberi kuah santan dengan kikil, sayur gori, telur, daging, dan sayur buncis. Biasanya, warga Bengkulu memakan lontong tunjang sebagai sarapan pagi. Banyak kedai kedai di daerah Kapuas rata yang menjajakan kuliner ini mulai pukul 06.30 dengan harga Rp 10.000.

    1. Ikan Bakar Jingkrak

    Di dekat Benteng Fort Marlborough peninggalan inggris, terdapat warung makan di Bengkulu yang menjual hidangan ikan bakar yang disajikan nikmat dengan bermacam bumbu. Tempat wisata kuliner di Bengkulu ini bernama ikan bakar jingkrak. Toppers dapat menemukan kedai makanannya di pantai tepak paderi mulai jam 10 pagi sampai jam 9 malam dengan harga Rp 50.000 sampai Rp 70.000.

    1. Mie Terbang di Tempat Makan Kekinian

    Mie terbang ini hampir sama dengan mie tek tek biasa tetapi disajikan unik seperti terbang, mie ini diberi nama mie terbang. Mie terbang dapat ditemukan di restoran tempat makan kekinian punya Salman di Jalan Rafflesia, kota Bengkulu dengan jam operasional 10.00 sampai 21.30 malam. Harganya murah kok, hanya dengan Rp 15.000 kamu telah dapat mencicipi uniknya mie terbang di tempat makan di Bengkulu.

    1. Makan dengan pemandangan pantai di Aloha Resto

    Di Aloha resto, pengunjung dapat menikmati bermacam santapan nikmat sambil melihat pemandangan pantai yang memanjakan mata. Waktu buka destinasi wisata kuliner Bengkulu ini cukup lama yaitu dari jam 10 pagi sampai jam 12 malam.

    Menu yang ada di resto ini bermacam macam mulai dari makanan western hingga lokal dengan rata-rata harga Rp 43.000.

    1. Seafood murah di Sembam Ikan Marola

    Restoran di Bengkulu yang berlokasi di jln. Garuda pariwisata ini menyajikan makanan sajian laut khas kota Bengkulu. Konon, udang tempoyaknya merupakan menu yang paling disukai di restoran ini.

    1. Pindang 77, Restoran wajib penyuka pindang

    Tidak jauh dari Sembam Ikan Marola, kamu akan menemukan restoran pindang 77 dengan menu andalannya pindang patin khas sumatera. Restoran  yang berlokasi di jl. Sedap malam no.q ini menawarkan menu menu seafood dengan harga sekitar Rp 20.000 sampai Rp 60.000. tempat wisata kuliner Bengkulu ini buka jam 9 pagi sampai jam 10 malam.

    1. Gulai kepala ikan di rumah makan Pondok Salero

    Salah satu tempat wisata kuliner di Bengkulu ini menyajikan makanan rumahan yang enak dengan harga Rp 10.000 sampai Rp 30.000, pas untuk tempat makan siang. Rasa gulai kepala ikan yang di jual disini tidak ada tandingannya.

    1. Rumah Makan Inga Raya

    Rumah makan inga raya merupakan salah satu rumah makan yang menu makanan khas Bengkulu seperti bagar hiu, rabung asam, dan gulai timun cendawan.  Bahan-bahan untuk memasaknya pun segar dan alami, menjadikan masakan salah satu tempat makan di Bengkulu ini luar biasa enak. Kamu dapat datang ke rumah makan ini di jln. Pasar pantai kota Bengkulu pada pukul 9 pagi sampai 9 malam. Harganya  berkisar Rp 25.000.

    1. Makan seafood bersama teman dan keluarga di Kampoeng Pesisir

    Wisata kuliner di Bengkulu rekomendasi tokopedia selanjutnya adalah restoran kampoeng pesisir. Restoran seafood ini baru dibuka secara resmi pada bulan mei 2016. Kampung pesisir mempunyai tempat yang bersih dan luas dengan harga menu yang murah berkisar Rp. 35.000. pengunjung dapat berkunjung ke kampoeng pesisir yang beralamatkan di Nusa Indah, Ratu Agung, kota Bengkulu dari jam 10 sampai jam 10 malam.(Julia)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Makan Kekinian di Bengkulu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar