Objek Wisata di Kepahiang

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kabupaten Kepahiang merupakan kabupaten yang terletak di Provinsi Bengkulu. Kabupaten ini terdiri dari delatan kecamatan. Di kabupaten ini terdapat banyak objek wisata yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi waktu libur kamu di antaanya yaitu :

    1. Tirta Muara Langkap

    Objek wisata ini terletak di Kecamatan Bermani Ilir. Objek wisata ini sangat diminati pengunjung apalagi di sore hari. Objek wisata ini memiliki fasilitas yang cupuk lengkap yang mana di objek wisata ini sudah tersedia gedung pertemuan dan villa yang dapat di akses 15 menit dari Kota Kepahing.

    1. Kebun Teh Kabawetan

    Objek wisara Kebun Teh Kabawetan merupakan kebun teh peninggalan Kolonial Belanda, daerah Kabawetan terletak tidak jauh dari kari Kota Kepahing. Kebun teh ini terletak lebih kurang 10 km dari pusat Kota Kepahiang. Jika kamu berkunjung ke kebun teh ini kamu akan merasakan sensasi panorama dan kesegaran alam yang ditawarkan objek wisata ini.

    1. Taman Wisata Konak

    Taman Wisata Konak merupakan taman terpadu yang menerapkan konsep alam dan modern yang terletak di wilayah Kepahiang. Taman Wisata Konak memiliki banyak koleksi satwa yang berukuran kecil hingga sedang dan wahana permainan keluarga.

    1. Flora Langka Amorphophallus dan Rafflesia Arnoldi

    Konservasi Flora Amorphophallus dan Rafflesia Arnoldi ini terletak di Desa Tebat Monok. Kawasan ini merupakan hutan lindung yang memiliki kekhasan yang tinggi berupa daerah habitat flora langka Amorphophallus dan konservasi dlora langka Rafflesia Arnoldi. Bunga Rafflesia Arnoldi memiliki ukuran mencapai diameter 1,5 meter. Sedang Amorphophallus memiliki tinggi 2 meter.

    1. Air Terjun Curug Gayung

    Air terjun ini memiliki daya tarik tersendiri. Air terjun ini berada di Desa Gunung Agung, Kecamatan Bermani Ilir.

    1. Air Terjun Bukit Hitam

    Air terjun ini terdapat di Bukit Hitam Kecamatan Kebawetan. Untuk pergi ke air terjun ini memakan waktu yang cukup lama karena belum bisa diakses dengan kendaran umum. Air terjun ini cukup tinggi dengan debit air yang lumayan besar, di air terjun ini kamu juga bisa bersantai di aliran sungai dengan bebatuan alan untuk menikmati segarnya air.

    1. Air Terjun Curug Embun

    Air terjun ini terletak di Kecamatan Tebat Karai tepatnya di Desa Tapak Gedung, Kabupaten Kepahiang. Air Terjun Curug Embun adalah air terjun yang memiliki ketinggian 100 meter dengan panorama pergunugan dan udara yang sejuk.

    1. Air Terjun Mandap Sari

    Air Terjun Mandap Sari tidak jauh dari Air Terjun Sengkuang yang bisa di akses dengan berjalan kaki. Air terjun ini memiliki daya tarik tersendiri. Salah satunya yaitu bebatuan yang ada di samping air terjun ini yang bisa digunakan sebagai spot untuk bersantai sambilmenikmati air terjun. Selain itu kamu juga dapat berendam di kolam air terjun ini. Air Terjun Mandap Sari terletak di Desa Suka Sari, Kecamatan Kabawetan.

    1. Air Terjun Sengak Sangkuang

    Air Terjun Sengak Sangkuang terletak di Desa Sukasari, Kecamatan Kebawetan. Air terjun ini memiliki keistimewaan yaitu air yang dingin dan segar. Air tejun ini tidak jauh dari Kota Kepahing sekitar 15 km. Air Terjun Sengak Sangkuang memiliki debit air yang cukup besar dengan kolom di bawahnya yang lebar untuk tempat berendam dan berenang para pengunjung.

    1. Danau Suro

    Danau Suro merupakan danau yang terdapat di Desa Duro, Kecamatan Ujan Mas. Danau Suro adalah hasil perbendungan dari Sungai  Musi yang digunakan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air. Selai untuk pembangkit listrik danau ini juga digunakan oleh masyarakat untuk keramba ikan. Dapai ini memiliki potensi untuk di kembangkan berupa rumah makan teraoung, hotel dan penginapan, perkemahan, outbound, dan lainnya.(Tifa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Objek Wisata di Kepahiang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    100%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar