Salut pada Komitmen Pendidikan, Anak Milenial Dumai Siap Menangkan Suwai

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM,Dumai -Puluhan anak milenial Kota Dumai salu dengan komitmen Calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar-Mawardi (Suwai). Sehingga mereka bertekad untuk memenangkan perpaduan umara dan ulama ini dalam Pilkada serentak 27 Novermber 2024. 

    Silaturahmi Syamsuar dengan anak milenial di Glori Cafe, Dumai, ditaja Riau Lebih Baik Dumai dan Gibran Centre, Senin petang (3/9/2024). Dihadapan anak-anak milenial, Syamsuar  mengatakan dia terus berkomitmen terhadap pendidikan di Riau dengan memberi bea siswa S-1 sampai S-3, sedangkan SMA gratis. 

    Komitmen Syamsuar ini karena dia tak ingin anak-anak muda di Riau bernasib seperti dia. 

    "Orangtua kami tidak mampu, tamat SMA kami jadi buruh. Jadi, kami tak ingin anak-anak muda di Riau mengalami hidup seperti kami," ungkap Syamsuar.

    Apa lagi ke depan, menurut Syamsuar masa depan anak muda penuh tantangan, jadi jangan sia-siakan program bea siswa yang disediakan pemerintah. "Anak-anak Riau ini pintar, salah satunya 50 arsistek terbaik di dunia ini berasal dari Riau," ujarnya.

    Syamsuar juga menyebutkan, saat ini tidak masanya lagi anak-anak Riau tidak kompetensi. Apalagi usia muda di Riau lebih banyak dari pada usia tua. 

    "Kami komitmen peningkatan SDM di Riau. Waktu saya jadi Gubernur ada program beasiswa ke Jerman namun belum bisa dilaksanakan karena sesuatu hal. Padahal kuliah di Jerman sambil kerja," ucap Syamsuar.

    Di Dumai, jelas Syamsuar, banyak perusahaan namun karena anak Dumai tidak kompetensi, sehingga tenaga kerjanya dari luar. Untuk menyikapi hal ini, dimasa Syamsuar berhasil mengadakan  BLK tenaga kerja dalam upaya mempersiapkan tenaga kerja. 

    "Kesempatan ini jangan disia-siakan, dan kami bagian dari anak muda dalam membangun pendidikan. Sehingga kami berkomitmen melakukan aksi daerah pembangunan pemuda lima tahun ke depan," kata Syamsuar.

    Wilian Fadli salah seorang anak milenial Dumai, pada kesempatan itu mengatakan, dengan kapasitas, pengalaman, dan sudah teruji, komitmen yang telah dibuat Pak Syamsuar bersama Ustadz Mawardi, rasanya tidak perlu diragukan lagi.

    Tak hanya di dunia pendidikan, kata Wilian, 

    berkat perjuangan Pak Syamsuar sehingga DBH Dumai dari PI, diperoleh hingga ratusan miliar. Inilah dirasakan masyarakat Dumai berupa pembangunan jalan, pendidikan dan lainnya. 

    "Inilah membuat kami salud sama Pak Syamsuar dan kami anak milenial Dumai siap memenangkan Syamsuar-Mawardi di Pilkada nanti," ucap Wilian dan disambut kata Suwai.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Salut pada Komitmen Pendidikan, Anak Milenial Dumai Siap Menangkan Suwai
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar