KPU Riau Tetapkan DPS Pilgubri 2024, 4.827.031 Orang

Daftar Isi



    Ketua KPU Riau Rusidi Rusdan dan anggota KPU Riau Abdul Rahman saat memimpin rapat pleno penetapan DPS Pilgubri 2024 (ft:&&

    LANCANGKUNING.COM,Pekanbaru-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau telah menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau 2024 adalah sebanyak 4.827.031 orang pemilih. 

    "DPS untuk Pilgub Riau 2024 yang kita tetapkan adalah sebanyak 4.827.031 pemilih. Terdiri dari 2.445.311 pemilih laki-laki dan 2.381.720 pemilih perempuan," terang Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Riau, Abdul Rahman.

    Dikatakan, penetapan DPS ini merupakan langkah penting untuk memastikan partisipasi pemilih yang akurat dan transparan. 

    “Pasca penetapan DPS ini kita akan adakan pengumuman dan penerimaan tanggapan masyarakat terkait DPS yang sudah ditetapkan. Itu berlangsung selama 10 hari yaitu tanggal 18 – 27 Agustus 2024," terangnya.

    Bagi masyarakat yang belum masuk namanya dalam DPS, bisa membuat tanggapan dan memberikan data pendukungnya. Perbaikan data itu bisa disampaikan ke KPU setempat dan jajarannya, termasuk PPS di tingkat kelurahan. 

    "Selanjutnya kami akan masukkan ke dalam DPS hasil perbaikan,” sambung Rahman.

    Sementara itu Ketua KPU Riau, Rusidi Rusdan menyampaikan bahwa DPS telah disusun berdasarkan data terbaru yang dikumpulkan dari berbagai sumber. Termasuk catatan kependudukan dan hasil verifikasi lapangan. 

    “Penetapan Daftar Pemilih Sementara ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan bahwa seluruh warga negara yang berhak memilih dapat terdaftar dengan benar dan akurat,” kata Rusidi. 

    Karena itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk memeriksa DPS dan memberikan masukan jika terdapat kesalahan atau ketidaksesuaian.(rie)


    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel KPU Riau Tetapkan DPS Pilgubri 2024, 4.827.031 Orang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar