Surga Dunia di Sumbar 2019

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sumatra Barat adalah salah satu provinsi yang terletak di pulau Sumatra, bersama dengan Padang sebagai ibu kotanya, yang juga populer dengan "Rendang". Yah, tidak hanya Rendang yang diakui di seluruh dunia, Sumatera Barat juga memiliki wisata alam yang menikmati keindahan luar biasa. Seberapa penasaran "bentuk surga wisata" di Sumatera Barat? Berikutnya adalah baris.

    1. Air Terjun Langkuik Tinggi, Malak

    Air Terjun Langkuik Tinggi adalah objek wisata di Malalak, atau lebih tepatnya di Jorong Nyiur, selatan Malalak. Di sini ada lima air terjun yang indah dan masing-masing memiliki ketinggian yang berbeda. Menurut penduduk setempat di wilayah Malak, ada 17 air terjun secara total, salah satunya populer, yaitu Air Tejun Langkuik tinggi bersama dengan keindahan lima air terjun.

    1.  Pulau Pasumpahan, Teluk Kabung Bungus

    Pulau Pasumpahan adalah sebuah pulau yang terletak di perairan Teluk Bungus, Kecamatan Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat. Pasir membentang di sepanjang pantai Pasumpahan, yang disertai dengan pemboman ombak sehingga keajaiban perlu ke pantai ini. Pulau kecil yang mengapung di lepas pantai, merupakan nilai yang sangat berharga. Hamparan garis pantainya, dilapisi dengan miliaran butiran pasir putih, adalah suasana yang sangat tenang, dan daya tarik utama datang dari pulau ini.

    1.  Lembah Harau, Bayacumbu

    Lembah Harau terletak di Kabupaten Limapuluh Koto, Payakumbuh, Sumatera Barat, atau Lembah Harau, atau biasa disebut dengan Selat. Itu adalah sebuah lembah yang "terjebak" di lereng yang curam, jika Anda melihatnya berasal dari dasar lembah, itu akan terlihat seolah-olah lereng itu menembus awan. Pasalnya, lereng berikutnya memiliki ketinggian hingga 200 meter.

    Lembah Harau memiliki iklim tropis dan lahan subur, serta lanskap yang menawan. Lembah Haru disebut Lembah Yosemite di Indonesia karena keindahannya seperti Taman Nasional Yosemite di Sierra Nevada, California, dan telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia.

    1. Kabupaten Kepulauan Mentawai

    Berselancar, hutan, dan snorkeling. Kabupaten Kepulauan Mentawai adalah salah satu daerah di provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Lingkungan ini dibentuk menurut RI No. 49 tahun 1999 dan dinamai demikian.

    1. Danau Dete dan Danau di bawah

    Danau Diateh dan danau di bawahnya ditemukan di Kabupaten Solok tepatnya di Alahan Panjang. Danau ini terdiri dari dua danau, Danau Diatas, yang terletak di tepi Padang-Muara Laboh Pass, tetapi danau ke Danau Dibao terletak di desa Bukit Selh di Limbang, sebuah wilayah yang mulia.

    1. Danau Manninjau

    Danau yang kedua di Sumatra Barat terbentuk dari letusan gunung berapi. Dengan kondisi alam yang masih asri dan sejuk, danau ini sangat cocok untuk mengisi agenda liburan bagi wisatawan yang mencari ketenangan.

    1. Danau Singkarak

    Danau Singkarak adalah salah satu tujuan wisata paling banyak di Sumatera Barat, terutama dengan penerapan Festival Internasional Tour de Singkarak setiap dua tahun. Setelah banyak diikuti oleh pengendara sepeda dari dalam dan luar negeri.

    Danau yang dinamai danau terbesar kedua setelah Danau Toba ini tidak hanya digunakan sebagai daerah wisata tetapi juga sebagai stasiun energi untuk menambah banyak ke masyarakat.

    1. Kepulauan Mentawai

    Kabupaten Kepulauan Mentawai adalah salah satu daerah di provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Lingkungan ini dibentuk sesuai dengan RI No. 49 pada tahun 1999 dan dinamai sesuai nama geografis aslinya.

    1. Pulau Sao, pulau tak berpenghuni.

    Pulau ini adalah bagian utara kota Padang. Pulau tak berpenghuni ini terkadang menjadi zona berhenti dan mendukung nelayan di laut mulai tidak ramah. Datang ke pulau ini, tentu saja, tidak pernah mengunjungi pulau pribadi.(Firdaus)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Surga Dunia di Sumbar 2019
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar