Pantai Gandoriah Pulau Angso Duo Pariaman

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Banyak sekali orang yang belum tau bahwa Sumatera Barat memiliki banyak sekali wisata alam yang luar biasa. Banyak juga pantai yang indah dan sangat layak untuk di kunjungi. Salah satunya yaitu pulau Angso Duo yang terletak di Kota Pariaman Sumatera Barat.

    Pulau Angso Duo adalah bagian dari Kota Pariaman yang menawarkan banyak pesona untuk para traveling atau penikmat wisata alam atau bahari. Dari kota Pariaman, sebenarnya Pulau Angso Duo hanya berjarak sekitar 15 menit dari kota Pariaman, berjarak sekitar 56 km dari pusat kota Padang dan 25 km dari Bandara Internasional Minangkabau.

    Tidak perlu dengan biaya yang besar untuk pergi kesana, kamu bisa menggunakan kereta api dengan jalur darat. Setelah sampai di stasuin kereta api di Padang Pariaman otomatis kamu sudah sampai di Pantai Gandoriah, kamu bisa berjalan kaki untuk menuju ke transportasi penyeberangan ke Pulau Angso Duo yaitu menggunakan perahu. Perjalanan untuk menyebrangi pulau membutuhkan biasanya kurang lebih 30.000 (pulang pergi) dengan waktu 10-15 menit.

    Disana kita bisa melihat deretan pohon kelapa dan aru yang menjulang tinggi, melihat hamparan pasir putih halus yang nambah sejuk mata memandang di siang harinya.

    Bermain di pulau ini dengan menikmati ombak yang kecil dan kaki menginjak kelembutan pasir halus yang seketika membuat anda sangat menikmati libur anda. Di Pulau Angso Duo terdapat makam Syekh Katik Sangko, beliau merupakan kerabat dari Syekh Burhanuddin yang merupakan seorang ulama di Minangkabau, beberapa pengunjung ada juga yang pergi berziarah ke makam ini.

    Banyak juga fasilitas yang ada di pulau Angso Duo, untuk kamu yang ingin menginap disini aja juga penginapan yang disediakan, ada kamar mandi, tempat bilas, musholla untuk beribadah dan banyak wahana permainan air yang sayang untuk kamu lewati seperti menaiki banana boat, donat, dan lain-lain.

    Bagi kamu yang suka snorkeling, perairan Pulau Angso Duo ini sangat pas dan sayang untuk di lewatkan sebagai lokasi snorkeling kamu, karena terumbu karang dan perairan disini sangat rekomendasi banget untuk melakukan snorkeling apalagi di kala matahari bersinar terang dan hari cerah. Cukup dengan membayar 25 ribu rupiah kamu sudah bisa menyewa peralatan snorkeling yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

    Kegiatan ini sangat membuat orang menjadi menikmati sejuknya hembusan angin dan mengambang di atas laut. Di sini juga masih banyak terumbu karang yang masih alami dan hewan laut seperti ikan hias yang menempel di terumbu karang dan ubur-ubur yang lucu-lucu.

    Banyak para wisatawan yang menyukai tempat ini dan memberikan atensi tinggi terhadap pulau ini dengan memberikan informasi bahwa tempat ini sangat menarik dan layak dikunjungi bagi kamu penikmat alam, ada juga beberapa blogger dan vlogger yang memberikan informasi terhadap Pulau Angso Duo ini sehingga membuat orang semakin penasaran dengan Pulau Angso duo ini dan membuat orang semakin tertarik kesini. Hal ini tentunya memberikan dampak yang sangat luar biasa terutama terhadap ekonomi warga sekitar, dengan itu mereka bisa mendapatkan rezeki sebagai destinasi wisata alam.

    Di Pulau Angso Duo ada beberapa tempat penyedia jasa yang menawarkan service perjalanan ke pulau ini. Kamu yang tidak suka repot bisa mencoba penyedia jasa paket wisata ini, kamu tidak perlu memikirkan makanan, wahana dan transportasi karena semua telah diatur oleh pihak travel yang bersangkutan, kamu bisa menikmati wisata di Pulau Angso Duo ini dengan nyaman.

    Hal yang paling penting untuk kita semua, jagalah keindahan laut dan pulau yang kita miliki, jagalah kebersihannya, jangan membuang sampah sembarangan agar pulau ini tetap terlihat cantik dan kita semua bisa menikmatinya. Kalau tidak kita yang menjaga siapa lagi. (Annisa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pantai Gandoriah Pulau Angso Duo Pariaman
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar