Penumpang Kapal MV CAS Terjatuh di Perairan Selat Baru Bengkalis

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM,Bengkalis-Seorang penumpang kapal MV CAS dari Malaysia tujuan Bengkalis yang bernama Juli Afriko berusia 29 tahun, terjatuh di perairan Selat Baru Bengkalis, Minggu (23/6/2024).

    Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi mengatakan, pihaknya mendapat laporan bahwa pada Minggu sekitar pukul 11.00 WIB telah terjadi kecelakaan berupa satu penumpang MV CAS terjatuh di perairan Selat Baru Bengkalis. Kapal ini berangkat dari Muar Malaysia tujuan Bengkalis.

    “Kami mendapat laporan ada penumpang yang terjatuh dari kapal MV CAS, di Perairan Selat Baru, Bengkalis. Pada koordinat 01°49’00” N, 102°23’ 00”E, korban atas nama Juli Afriko,” katanya.

    Setelah mendapat laporan terebut, pihaknya langsung memberangkatkan tim evakuasi menuju lokasi kejadian. Tim yang diberangkatkan melakukan pencarian yakni berasal dari Pos SAR Dumai.

    “Tim menggunakan Kapal RN 218 bergerak ke Last Know Position dengan jarak 57  Nm dari Dermaga Pokala Dumai,” sebutnya.

    Untuk kronologis kejadian, bahwa korban jatuh dari kapal ketika kondisi cuaca buruk yakni gelombang tinggi. Saat korban diketahui jatuh, juga sudah dilakukan pencarian selama 30 menit oleh Mv CAS.

    “Dikarenakan kondisi cuaca yang buruk kapal melanjutkan perjalanan ke pelabuhan Selat Baru,” jelasnya.(rie/mcr)


    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Penumpang Kapal MV CAS Terjatuh di Perairan Selat Baru Bengkalis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    100%

    Komentar