Tempat Wisata Di Solok

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kota Solok merupakan kota dingin yang ada di provinsi Sumatera Barat. Kota Solok mempunyai Hawa yang sangat dingin karena Kota solok ini berada di atas ketinggian 329 M sampai 1,458 M di atas permukaan air laut. Sebab itu lah Kabupaten Solok ini memiliki hawa dingin dari pada kota-kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat lainnya.

    Selain Itu Kota solok mempunyai banyak tempat wisata yang indah dan menarik untuk di kunjungi, tempatnya yang dingin dan sejuk membuat para wisata berbondong-bondong untuk datang kesini.

    Berikut Tempat Wisata indah dan menarik untuk di kunjungi yang cuma ada Di Solok,

    1. Danau Singkarak Solok

    Danau Singkarak adalah danau yang memiliki air yang sangat jernih serta memiliki pepohonan yang hijau di bagian tepian danau. Danau singkarak merupakan tempat andalannya Kota Solok untuk menarik para wisata untuk berkunjung, tempat nya yang indah dan amazing membuat mata para wisatawan tidak berhenti melihat dan bermain ke Danau Singkarak ini. Tempat ini wajib anda kunjungi ketika di Solok.

    1. Puncak Gagoan

    Puncak Gagoan juga tempat yang wajib anda kunjungi ketika di Solok. Puncak Gagoan merupakan tempat wisata Ekstrim yang berada di atas tebing. Jika anda pergi Ke atas Puncak Gagoan anda akan melihat hamparan pepohonan yang hijau dan di tambah angin yang cukup kencang dan menyejukkan. Ketika anda berada di atas anda akan bisa melihat Danau  Singkarak yang sangat jernih dan indah.

    1. Rumah Pohon,Laing Park

    Tempat Rumah Pohon ini terletak tidak jauh dari  Kota Solok, rumah pohon ini sangat sering di bicarakan dan menjadi tempat yang ramai dikunjungi para wisata. Tempat yang pupuler ini tidak jauh dari kota Solok ini memiliki ciri khas tersendiri rumah pohon ini menawarkan suasana alam yang indah dan sangat menyejukkan. Rumah Pohon ini sangat cocok untuk keluarga ,tempatnya yang ada di pedesaan yang cocok untuk bersantai dan bercanda bersama keluarga . Tempat Pohon ini memiliki Ketinggian 10 M.T empat ini sangat populer dan indah ketika di kunjungi.

    1. Puncak Gobah, Solok

    Tempat wisata Puncak Gobah ini merupakan tempat wisata baru dan sangat populer di kunjungi para wisata. Tempat ini sangat indah dan menakjubkan ,Puncak Gobah memiliki 2 rumah pohon yang baru di buat, rumah pohon di Puncak Gobah yang mengarah ke Danau Singkarak ini sangat indah. Dan Tempat ini mempunyai keindahan panorama alamnya yang sangat indah dan menakjubkan yang menyuguhkan hamparan persawahannya yang luas, serta anda bisa melihat dari puncak gobah hutan yang indah yang ada di sekelilingnya.

    1. Air Terjun Kapalo Banda Koto Hilalang, Solok

    Air Terjun ini memiliki ketinggian hampir 10 meter, Air Terjun Kapalo Banda koto Hilalang ini sangat dingin dan sejuk. Air Terjun yang belum banyak orang ketahui ini terletak di dalam rimba wilayah Koto Hilalang, Kecamatan. Kubung, Kabupaten Solok. Jika ada ingin Pergi ke air terjun ini pastikan anda kuat berjalan selama 1 jam dan cukup banyak rintangan, seperti bebatuan nya yang licin membuat para wisata kewalahan, tapi jika anda sudah tiba di Air Terjun Kapalo Banda ini di jamin semua yang anda keluhkan tadi akan terbayarkan. Tempat ini sangat cocok untuk para anda yang suka Adventure yang suka mencari tantangan, tempat ini sangat menantang.

    1. Negeri 1000 Rumah Gadang ,Solok

    Tempat Wisata selanjutnya Negeri 1000 Rumah Gadang, yang terletak di kabupaten solok bagian selatan. Tempat ini adalah tempat budaya khas minang dan penuh sejarah, tempat yang di isi rumah gadang yang bergonjol dan memiliki atap yang tebal ini mampu menarik para wisata yang berkunjung. Negeri 1000 Rumah Gadang mempunyai berbagai macam bentuk rumah-rumahan yang menakjubkan mulai dari ukirannya yang sangat indah dan megah. Rumah ini memang terlihat tua tapi masih ada orang menghuni rumah tersebut.

    Nah itulah tempat Wisata yang ada Di Solok, Menarik bukan? apa sudah ada rencana untuk datang ke sini? Semoga anda tidak tersesat atau susah menemukan tempat-tempat wisata yang ada di Solok ya.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Wisata Di Solok
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar