Wisata Kekinian Di Pariaman

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kota pariaman adalah sebuah kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat. Kota pariaman menyimpan sejuta pesona alam yang kagum dan tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum tahu tentang keindahannya. Mulai dari wisata alam, tempat berfoto, sampai air terjun yang menyejukkan mata.

    Buat anda yang ingin liburan ke kota pariaman, anda tidak usah khawatir akan keindahan kota tersebut. Kota ini mempromosikan cukup banyak wisata pilihan untuk anda kunjungi.

    • Pulau Angso Duo

    Pulau yang berjarak sejauh 65 km dari kota padang ini mempunyai daya Tarik tersendiri bagi pengunjungnya. Seperti wisata bahari pada biasanya, di pulau ini anda akan ditayangkan oleh keindahan alam bawah lautnya yang menakjubkan. Dengan airnya yang jernih dan cukup tenang, tempat ini sangat cocok bagi mereka yang mempunyai hobi snorkeling.

    Keindahan terumbu karang yang masih sangat terjaga dan sejumlah biota laut lainnya misalnya ikan hias akan menghiasi pemandangannya. Selain itu di sepanjang bibir pantai mata kita akan dimanjakan oleh pemandangan pasir putih nan lembut.

    Topografi Pulau Angso Duo yang agak datar membuat para pengunjung dengan mudah untuk mengelilingi pulau ini hingga ke tengah hutan atau menikmati pulau ini dengan pemandangan yang ada di sekitarnya. Disini anda tidak usah khawatir jika tersesat, sebab telah disediakan jalur untuk berjalan kaki agar memudahkan pengunjung.

    Selain itu di pulau ini juga ada objek wisata pendukung, yaitu sebuah makam sepanjang empat meter yang berumur ratusan tahun. Makam tersebut diyakini milik Syekh Katik Sangko ( kerabat Syekh Burhanuddin, ulama penyebar islam di Minangkabau).

    Kalua anda bosan bekeliling dan menyusuri hutan, anda juga dapat mencoba sejumlah wahana seperti banana boat dan donat boat yang akan menantang adrenalin.

    Keindahan dan keasyikan berwisata di Pulau Angso Duo ini tidak sampai disini saja, sebab di penghujung liburan akan ditutup oleh pesona indahnya sunset yang mempesona sebelum akhirnya anda pergi ke PantaiGondoriah untuk pulang pada pukul 18.00 WIB.

    • Pulau kasiak

    Sama dengan pulau lainnya, keindahan alam yang dipromosikan di pulau kasiak ini sangat menggiurkan. Objek wisata pantai ini sangat pas untuk berenang sambil bermain air dan menikmati pemandangan sekitar. Disini banyak tumpukan batu besar dan percikan ombak yang datang saat menerjang bebatuan.

    • Pantai Gondoriah

    Tidak lengkap rasanya kalau anda belum berhenti di pantai yang satu ini. Pantai Gondoriah dinamai demikian, segmen pantai wisata dengan panorama pulau kecil di pusat kota pariaman. Kombinasi posisi strategis, panorama yang indah, dan kontur yang landau, menjadikan pantai ini menjadi salah satu objek wisata pantai paling terkenal disini.

    Selain menikmati keindahan panorama laut, sebagian besar pulau dapat dikunjungi dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.

    Selain menikmati keindahan panorama, pantai ini juga mempromosikan sejumlah kegiatan rekreasi bahari yang dapat menjadi pilihan saat liburan. Misalnya, berenang, berselancar, dan sejumlah jenis olahraga pantai lainnya.

    Keunggulan Pantai Gondoriah juga didukung oleh akses strategisnya. Posisinya di pusat kota, membuat akses ke transportasi umum seperti transportasi umum dan bus antar kota tidak terlalu sulit ditemukan disini.

    • Pantai Cermin

    Pantai cermin adalah objek wisata di pariaman, tepatnya terletak di desa karan aur, lokasinya tidak jauh sekitar 1,5 meter selatan kota pariaman. Cermin pantai bisa dikatakan cukup lembut karena sebagian besar wilayah pesisir kebanyakan ditumbuhi pohon pinus dan pohon kelapa yang rindang.

    Pantai cermin adalah resor pantai yang sangat menarik untuk dinikmati karena kondisi pantainya yang masih cukup terawatt. Dipantai cermin memiliki warna pasir kuning gading tanpa lumpur, menambahkan keindahan dan kesenangan pengunjung untuk bepergian bersama keluarga untuk menghabiskan liburan akhir pekan.(Julia)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Kekinian Di Pariaman
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar