Riau Bangga, Beri Beasiswa Kepada Siswi dengan Nilai Tertinggi Se-Provinsi Riau 2024

Daftar Isi


    Zumriati Ningsih penerima beasiswa dari Universitas Lancang Kuning.(ft:dundi-lancangkuning.com)

    LANCANGKUNING.COM,Pekanbaru-Selasa (22/5/2024) Tepat di Gedung Balai Serindit, Kediaman Gubernur Provinsi Riau pukul 13:30 WIB Pemprov Riau menganugerahkan pendidikan yang ada di Provinsi Riau pada (21/5).

    Dengan penghargaan kategori siswa-siswi terbaik, terdapat tiga nominasi yaitu diberikan kepada M. Lutfi dari SMAN 1 Pekanbaru, Zumriati Ningsih dari SMKN 1 Pangkalan Kerinci, dan Khairul Uman dari MAN 2 Pekanbaru.

    Mendengar cerita dari Zumriati Ningsih asal Kabupaten Pelalawan, yang merupakan siswi SMKN 1 Pangkalan Kerinci, meraih nilai akhir  tertinggi Se-Provinsi Riau yaitu 9,8. Dengan kondisi keluarga yang yang kurang mampu, dirinya dan keluarga merasa tidak cukup dalam segi finansial (keuangan) untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

    "Saya dari keluarga kurang mampu, rencananya setelah lulus ingin bekerja, tapi ada niatan untuk kuliah",ujar Zumriati.

    Prof. Junaidi selaku Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) sekaligus Ketua Forum Dewan Pendidikan  Indonesia, merasa terketuk hatinya dan tersentuh ketika mendengar ceritanya dan langsung memberikan beasiswa penuh hingga lulus.

    "Kamu berhak mendapatkan pendidikan sampai lulus, sebebas kamu mau pilih jurusan apapun di Universitas Lancang Kuning," ujar Junaidi.

    Junaidi juga mengatakan, terdapat 1.000 beasiswa yang diberikan Pemprov Riau setiap tahunnya, bagi siswa/siswi yang kurang mampu yang ada di Provinsi Riau. Harapannya, Pemprov bisa menambah beasiswa yang ada, sehingga siswa-siswi yang ada di Indonesia bisa mengenyam jenjang pendidikan tanpa menghambat perekonomian keluarga.

    Turut hadir, Pj Gubernur Provinsi Riau SF Hariyanto yang diwakili oleh Sekdaprov Indra, Asisten III Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Samto, dan Ketua Forum Dewan Pendidikan Indonesia Prof Dr. Junaidi SS M.Hum.(und)



    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Riau Bangga, Beri Beasiswa Kepada Siswi dengan Nilai Tertinggi Se-Provinsi Riau 2024
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar