Kerjasama dengan Media, Ketua APDESI Inhil: Belum kami laksanakan

Daftar Isi


    Foto: Ketua APDESI Inhil Said Khairul. (Dok. Akun Facebook Pribadi Said Khairul)



    Lancang Kuning, INHIL - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Indragiri meluruskan pemberitaan terkait berjalannya jalinan kerjasama dengan organisasi pers. 

    "Kami meluruskan pemberitaan terkait rencana menjalin kerjasama di bidang pemberitaan kepada rekan-rekan pers di Inhil, kami tegaskan kerjasama ini belum berjalan atau direalisasikan," ungkap Ketua APDESI Inhil Said Khairul kepada wartawan, Jum'at (10/5/2024) di Tembilahan.

    Disebutkannya, memang pihaknya sebelumnya mewacanakan akan menjalin kerjasama di bidang pemberitaan terkait berbagai kegiatan dan program pembangunan di desa dengan melibatkan organisasi pers yang ada.

    "Namun baru sebatas kami sosialisasikan saja kepada para Kepala Desa mengenai adanya rencana tersebut, tapi belum direalisasikan seperti yang diberitakan baru-baru ini," tegasnya.

    Jadi potongan kesepakatan yang beredar dan mencantumkan nama-nama organisasi wartawan  baru hanya sebatas draft rencana jalinan kerjasama di bidang pemberitaan. 

    "Kami mohon maaf kalau draft kesepakatan yang belum terealisasi tersebut beredar keluar, karena itu sifatnya hanya pembahasan di internal APDESI saja," imbuh Sekretaris APDESI Inhil Ahmad Efendi.

    Ditambahkan, adapun tujuan rencana jalinan kerjasama itu untuk mempublikasikan prestasi, pembangunan maupun hal positif lainnya yang dilaksanakan desa. 

    Ia juga mengklaim, selama ini desa yang ada di Indragiri Hilir banyak melakukan inovasi kreatif, pembangunan jalan, jembatan dan gebrakan untuk kepentingan masyarakat desa. Namun hal demikian jarang diekspos ke publik, maka dari itu dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat membawa citra positif bagi desa di seluruh Inhil. 

    "Jalinan kerjasama ini nantinya kita harapkan dapat menumbuhkan rasa kemitraan antara kades dan para media di Inhil. Kegiatan ini juga bukan berarti para wartawan tidak melakukan masukan berupa kritikan positif terhadap kebijakan dan pembangunan di desa agar berjalan sesuai koridornya," harapnya.

    Menanggapi hal itu, Ketua PWI Inhil Ardiansyah mengharapkan rencana jalinan kerjasama ini dapat mendekatkan jalinan kemitraan dengan kepada wartawan, terkait kebijakan dan pembangunan di desa.

    "Kami menyambut baik APDESI Inhil yang telah melakukan niat kerjasama desa dengan media. Kami sebagai wartawan tentu mendukung penuh niat baik Ketua APDESI, bagaimana konsep kerjasamanya perlu kita satukan persepsi bersama dengan organisasi media yang lain," kata Ardiansyah Julor. (LK/Har) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kerjasama dengan Media, Ketua APDESI Inhil: Belum kami laksanakan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar