Ustadz Abdul Somad Hadiri Masjid An Nur dalam Kajian I'tikaf

Daftar Isi


    UAS saat menyampaikan Tausyiah saat itikaf malam 22 Ramadhan di Masjid Agun An Nur. (ft:dundi-lancangkuning.com)

    LANCANGKUNING.COM, Pekanbaru-Selasa (02/04/2024) kini tidak terasa sudah malam ke 22 bulan Ramadan. Malam Lailatul Qadar menjadi salah satu ajang bagi umat muslim untuk mendapatkan malam yang lebih baik dari seribu bulan.

    Dimulai pukul 01.00 WIB dengan tahsinul qur'an yaitu memperbaiki baca alquran bersama yang dipimpin oleh Imam Besar Masjid Agung An-Nur, H Amin Yono Syukur.

    Didalamnya membahas tentang 5 rukun qauli dalam salat yang berisikan takbir, al-fatihah, tasyahud, shalawat, dan salam.

    Terpantau Tim Lancangkuning.com, pukul 02:00 WIB, jemaah mulai ramai memasuki area dalam masjid untuk menunggu kedatangan dan mendengarkan materi dari Ustaz Prof. H. Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A., Ph.D.

    Terlihat, ramai ratusan jemaah yang mendatangi kajian I'tikaf. Untuk saf yang terisi, hingga dua belas baris yang biasanya hanya terisi 4 sampai 5 saf.

    Dilanjutkan oleh Ustaz  Abdul Somad sebagai pembimbing I'tikaf, membahas tentang puasa. Dalam isi ceramahnya mengatakan "Puasa bukan hanya menghadirkan jam makan. Salah kita memakai cara pakai obatnya. Yaitu, La' allakum tattaqun. Tujuannya supaya kamu menjadi orang yang takut", ujarnya.

    Di malam Lailatul Qadar ini, Ustaz Abdul Somad menekankan bahwasanya Alquran di turunkan sebagai hudan yaitu sebagai 'petunjuk'. Dalam ceramahnya menyampaikan beberapa hal, jika umat muslim menjadikan Alquran yang melekat dalam kehidupan, "Alquran itu digunakan sebagai hudan maka hidupnya bahagia", tutupnya.

    Selanjutnya pada pukul 03:00 WIB, jemaah di anjurkan untuk mengikuti rangkaian ibadah Salat Tahajud dan Muhasabah serta dilanjutkan dengan sahur bersama.(und)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ustadz Abdul Somad Hadiri Masjid An Nur dalam Kajian I'tikaf
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar