Ribuan Siswa MAN 1 Pekanbaru Taja Taqodaman Qur'an dan Salurkan Zakat untuk 72 Orang

Daftar Isi


    Foto: Peserta taqodaman qur'an, istighotsah dan mujahadah MAN 1 Pekanbaru. 



    Lancang Kuning, PEKANBARU - Sebanyak Ribuan siswa dan 120 guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pekanbaru mengikuti kegiatan taqodaman qur'an, istighotsah dan mujahadah bertema untuk kemajuan Indonesia, Kamis pagi (28/03/2024). 

    Tampak hadir, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Dr. H. Rialis, M.Pd, Pengawas Madrasah Hj. Sabariah MSy dan Ketua Komite H. Sutan Sjahrir.  

    Kegiatan taqodaman qur'an ini merupakan rangkaian program tadarrus Ramadhan 1445 H, yang diterajui Bidang Keislaman Madrasah  dipunggawai Drs. H. Suparman, M. Pd. 

    "Untuk nanti taqodaman qur'annya akan dipandu oleh perwakilan guru dan siswa dan diikuti ke semua warga madrasah. Pada kesempatan ini juga akan disalurkan total hampir 25 juta rupiah zakat, infak dan sadaqoh (ZIS) dari warga madrasah kepada 72 orang warga madrasah, yang di dalamnya terdiri dari para dhuafa, siswa yatim dan yatim piatu," ujar Suparman dalam sambutannya. 


    Rangkaian kegiatan ini adalah penutup proses pembelajaran jelang libur akademik sebelum Idul Fitri. Pada dasarnya program tersebut  untuk melakukan pengembangan karakter peserta didik di MAN 1 Pekanbaru. 

    Selain itu, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi kepala kantor wilayah Kementerian agama Provinsi Riau, Dr. H. Muliardi, MPd untuk mensyiarkan dakwah aqidah ahlussunnah wal jamaah di setiap madrasah dalam lingkungan provinsi Riau. 

    Kyai Achmad Sirojul Munir MSy Khodimul Majelis Dzikrul Ghofilin yang juga pengasuh pondok pesantren Nurul Huda Al islami di dapuk memandu kegiatan istighotsah mujahadah dan pemberian tausiyah penguatan amaliyah dzikir. 

    Kepala MAN 1 Pekanbaru Norerlinda MPd mengatakan konsistensi program keagamaan di MAN 1 Pekanbaru terus dilakukan setiap tahunnya. Kegiatan bertajuk istighosah dan mujahadah untuk kemajuan Indonesia ini juga sebagai wujud kesyukuran atas capaian hasil seleksi nasional berbasiskan berprestasi (SNBP) bagi siswa kelas 12 madrasah. 

    "Alhamdulillah 72 orang siswa kita diterima di berbagai perguruan tinggi negeri (PTN) unggul di Indonesia. Hal ini menunjukkan mutu madrasah sebagai madrasah islami, berteknologi dan international level konsisten bertumbuh," ujar Kepsek. (LK) 


    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ribuan Siswa MAN 1 Pekanbaru Taja Taqodaman Qur'an dan Salurkan Zakat untuk 72 Orang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar